RESENSI FILM A Simple Favor: Persahabatan yang Tak Sesimpel Kelihatannya

Panditio Rayendra | 11 Oktober 2018 | 20:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - A Simple Favor, sebuah film bergenre drama-thriller dengan bintang utama Anna Kendrick, Blake Lively dan Henry Golding. Nama terakhir, sedang banyak diidolakan lantaran sukses film Crazy Rich Asians.

A Simple Favor mengisahkan persahabatan dua ibu muda, Emily (Blake Lively) dan Stephanie (Anna Kendrick). Keduanya memiliki gaya hidup yang berbeda. Emily hidup mewah bersama Sean (Henry Golding), suaminya. Emily bekerja sebagai humas di rumah mode yang sukses. Dandanannya selalu fashionable, mengikuti tren. Sedang Stephanie, seorang janda yang kasual. Ia rutin melakukan siaran langsung di media sosial, berbagi tip soal mengurus anak, masakan dan urusan rumah tangga lainnya.

Emily dan Stephanie berkenalan lantaran anak mereka belajar di sekolah dasar yang sama. Meski baru kenal, keduanya cepat akrab. Emily bahkan menitipkan putranya pada Stephanie saat ada tugas kantor yang mendadak di luar kota. Masalah muncul setelah Emily tak bisa dihubungi. Sean pun tidak mengetahui keberadaan Emily. Prihatin, Stephanie berusaha mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi pada Emily.

Tema yang diusung A Simple Favor, kerap dijumpai di TV-movie saluran Lifetime atau Diva. Eksekusi yang dilakukan sutradara Paul Feig, membuatnya istimewa. Kejutan demi kejutan dihadirkan film yang naskahnya ditulis Jessica Sharzer dari novel berjudul sama. Ketegangan berhasil dihadirkan, namun dengan cara yang cewek banget.

Karakter Emily dan Stephanie memiliki sifat dan latar belakang yang unik, ditampilkan dengan detail. Blake Lively sangat pas berperan sebagai Emily. Sikap percaya diri, dominan dan angkuh, dibawakan dengan natural. Anna Kendrick pun menggemaskan sebagai Stephanie yang lugu. Kita seolah ikut merasakan kecemasan sekaligus kekepoan Stephanie. Ekspresi Stephanie yang polos, kadang komikal, serta caranya melakukan investigasi hilangnya Emily, menjadi daya tarik tersendiri. Stephanie bukan karakter yang tiba-tiba jagoan atau mengerti segalanya, namun rasa ingin tahu dan keberaniannya cukup besar. Dua wanita yang berkarakter ini, membuat durasi 119 menit terasa lebih cepat.

(ray/ray)

Penulis : Panditio Rayendra
Editor: Panditio Rayendra
Berita Terkait