RESENSI FILM A Star is Born, Penampilan Istimewa Bradley Cooper - Lady Gaga

Panditio Rayendra | 15 Oktober 2018 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bradley Cooper dan Lady Gaga bermain dalam film A Star is Born. Sebuah drama romansa musikal yang mengaduk emosi.

Bradley Cooper berperan sebagai Jackson Maine, penyanyi country terkenal yang kecanduan alkohol dan narkoba. Saat berkunjung ke sebuah bar yang ia datangi secara acak, Jackson berkenalan dengan Ally (Lady Gaga) yang tengah menyanyi di bar itu. Obrolan yang terjadi semalaman membuat Jackson dan Ally cepat akrab. Keduanya menunjukkan minat yang besar pada dunia musik, dan seketika tumbuh rasa saling tertarik.

Ally sudah lama ingin menjadi penyanyi profesional. Dengan nama besar Jackson, langkah ini jadi lebih mudah. Namun bukannya tanpa halangan. Masa hura-hura mabuk cinta mereka tergerus saat Ally mengejar popularitas.

A Star is Born merupakan remake dari film berjudul sama rilisan tahun 1937. Ini bukan buat ulang yang pertama. Pada tahun 1954 dan 1976 Hollywood kembali membuat remake A Star is Born. Bollywood pun pernah mengangkat kisah A Star is Born lewat film Aashiqui 2 yang rilis 2013. Soundtrack Aashiqui 2 yang berjudul Tum Hi Ho, populer di Indonesia. Mengangkat cerita yang berulang kali dibuat ke layar lebar agar tetap menarik, bukan perkara mudah. Di A Star is Born versi 2018, kerja keras Bradley Cooper patut diacungi jempol.

Sebagai Jackson Maine, saya nyaris tak mengenali Bradley Cooper. Bukan semata penampilan fisik, cara ia berbicara dan gerakan tubuhnya begitu berbeda. Rasa sedih, senang dan kecewa seorang Jackson Maine ditampilkan dengan penuh penghayatan oleh Cooper yang dalam A Star is Born, juga bertindak sebagai pemain utama, sutradara, salah satu penulis dan produser.

Lady Gaga pun keluar dari zona nyaman. Sosok Ally, wanita muda kebanyakan yang bermimpi jadi penyanyi terkenal, dibawakan dengan amat meyakinkan. Saat Ally dikisahkan mulai terkenal pun, Lady Gaga tak membawa ciri khasnya sebagai penyanyi. Ia 'lahir' menjadi bintang pop baru bernama Ally.

Karakter Jackson dan Ally, jelas bukan simbol Mr. Right atau Miss Perfect. Ada kalanya mereka rapuh, ada kalanya terlihat tangguh. Namun ini justru membuat karakter Jackson dan Ally semakin berkharisma.

A Star is Born, boleh dibilang sebuah paket komplit. Ada kisah cinta yang mendalam, perjuangan meraih sukses yang penuh liku, potret industri musik Amerika, ditambah dengan lagu-lagu keren, favorit saya I'll Never Love Again dan Always Remember Us This Way.

(ray/ray)

Penulis : Panditio Rayendra
Editor: Panditio Rayendra
Berita Terkait