Halloween Sudah Tayang di Bioskop, Ini 5 Fakta Menariknya!

Wayan Diananto | 19 Oktober 2018 | 15:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film Halloween versi terbaru tayang di jaringan bioskop di Tanah Air, pekan ini. Film karya David Gordon Green ini dibintangi Jamie Lee Curtis, Judy Greer, Andi Matichak, Nick Castle, dan Toby Huss. Naskah Halloween digarap David Gordon Green bersama Danny McBride dan Jeff Fradley. Cerita Halloween bermula dari kebijakan aparat memindahkan narapidana Michael Myers (Nick) dari rumah sakit jiwa Smith Groves menuju sebuah lapas.

Michael pembunuh berantai yang membantai 5 korban pada 1978. Ia dikirim ke lapas didampingi dr. Ranbir Sartain (Haluk Bilginer) mengendarai sebuah bus. Di tengah jalan terjadi musibah. Michael meloloskan diri lalu membantai sejumlah warga sipil. Penasaran dengan Halloween versi 2018? Sebelum menonton, simak dulu 5 fakta menarik yang kami kumpulkan dari berbagai sumber.

  1. Halloween 2018 merupakan sekuel langsung dari Halloween versi 1978 dan mengabaikan sekuel-sekuel lainnya.

  2. Ini merupakan penampilan Jamie Lee Curtis kelima kali di seri Halloween. Ini tidak termasuk penampilan suaranya yang muncul di Halloween III: Season of the Witch (1982) yang tidak dimasukkan dalam kredit.

  3. John Carpenter menyatakan bahwa film ini menjadi film Halloween terakhir meski sudah ada kontrak untuk sekuel dengan pihak studio.

  4. Film ini menandai kembalinya Universal Pictures dalam sistem pendistribusian setelah terakhir mendistribukan Halloween III: Season of the Witch (1982).

  5. Nick Castle tercatat sebagai pemeran Michael Myers tertua yang pernah ada, yaitu berusia 70 tahun. Ia juga menjadi pemeran Michael Myers ketiga yang memerankan sosok itu lebih dari sekali, setelah George P. Wilbur dan Tyler Mane.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait