Megadeth Bawakan 19 Lagu di Yogyakarta, Dave Mustaine Puaskan Penggemar

Supriyanto | 28 Oktober 2018 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Grup band trash metal asal Amerika Serikat, Megadeth tampil luar biasa. Membawakan 19 lagu, Megadeth memukau ribuan penonton JogjaROCKarta Festival #2 di stadion Kridosono, Yogyakarta pada Sabtu (27/10) malam.

Dave Mustaine cs memulai konser tepat waktu pukul 21.40 WIB setelah delapan band lokal melakukan aksinya. Membuka penampilannya dengan lagu Hangar 18 kemudian disusul tiga lagu Therat is Real, The Conjuring, Wake Up Dead Dave menyapa penggemarnya yang telah memadati Stadion Kridosono.

"Selamat malam semuanya, sungguh menyenangkan tampil di depan kalian semua," ujar Dave Mustaine di atas panggung sambil membawa gitar.

Dave pun yang sudah keempat kalinya ke Indonesia mengungkapkan jika ia bersama tiga personel lainnya yakni David Ellefson, Kiko Loureiro, dan Dirk Vebeuren memberikan apresiasi kepada semua penonton JogjaROCKarta Festival.

Menurut Dave, penggemarnya yang hadir di Stadion Kridosono sangat atraktif dan enerjik. Mewakili Megadeth, Dave menyebut jauh datang dari Amerika demi untuk membuat penggemarnya di JogjaROCKarta merasa spesial.

"Kita jauh-jauh terbang dari Amerika hanya untuk show ini dan tentunya untuk kalian semua yang hadir. Itu menunjukan betapa pentingnya kalian (penggemar)," kata Dave Mustaine.

Dalam acara yang dipromotori oleh Rajawali Indonesia Communication itu Megadeth membawakan banyak lagu andalannya diantaranya IMDH, Trust, Dawn Patrol hingga She Wolf.

Dari pantauan wartawan, penonton yang didominasi pria berusia di atas 30 tahun banyak yang hapal lagu-lagu Megadeth. Mereka pun ikut bernyanyi.

"Dari empat kali konser Megadeth di Indonesia yang saya tonton, ini yang terbaik. Tata panggung serta  sound sistem sangat ok, dan penonton yang tertib menambah nikmatnya menonton konset," kata Benny Benke salah satu penonton asal Semarang.

Di akhir pertunjukannya, Dave Mustaine pun mengucapkam rasa terimakasihnya berkali-kali dengan beberap bahasa inyernasional.

Anas Syahrul Hilmi selaku CEO Rajawali Indonesia Communication menyampaikan rasa terima kasihnya terhadap banyak pihak yang telah berkontribusi dalam acara tersebut.

Anas menyampaikan jika kehadiran Megadeth menjadi bukti bahwa Indonesia aman untuk didatangi oleh musisi luar negeri.

"Dengan hadirnya Megadeth bisa dibilang jika Indonesia ini aman. Dan juga ke depannya bisa menarik lagi minat musisi dunia untuk tampil di Tanah Air," pungkas Anas Syahrul Alimi usai konser. 

(pri / wida)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait