5 Fakta Menarik Seputar The Girl in the Spider's Web, Masih Tayang di Bioskop!

Wayan Diananto | 23 November 2018 | 08:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - The Girl in the Spider's Web film karya sineas Fede Alvarez, masih tayang di jaringan bioskop. Nahas bagi film ini karena tayang di Indonesia berbareng dengan Suzzanna Bernapas Dalam Kubur dan Fantastic Beast The Crimes of Grindelwald. Baru sepekan tayang, jumlah layar dan jam pertunjukannya dikurangi lantaran sepi peminat. Padahal, film ini sebenarnya tidak buruk.

Menampilkan Claire Foy, Sylvia Hoeks, dan Christopher Convery, film The Girl in the Spider's Web masih menempatkan Lisbeth Salander sebagai tokoh utama. Terdengar familier? Ya, Lisbeth kali pertama muncul di film The Girl With The Dragon Tattoo (2011) yang meraih 5 nominasi Oscar. Buat yang berencana menonton The Girl in the Spider's Web kami punya 5 fakta menarik yang kami kumpulkan dari berbagai sumber. Selamat menonton!

  1. Meski menjadi film Hollywood kedua dari waralaba Millennium, kisah film ini sebenarnya merupakan seri keempat dari versi novelnya.

  2. Sebelum peran Lizbeth Salander jatuh ke tangan Claire Foy, beberapa aktris sempat dipertimbangkan sebagai kandidat. Di antaranya Natalie Portman, Scarlett Johansson, Felicity Jones, hingga Alicia Vikander.

  3. Sutradara Fede Alvarez kembali menggandeng direktur fotografi Pedro Luque Briozzo, desainer kostum Carlos Rosario, dan komposer Roque Baños untuk film ini setelah bekerja sama di Evil Dead dan Don't Breathe.

  4. Untuk memerankan Lizbeth Salander yang beraksen Swedia, Claire Foy dibantu pelatih akting William Conacher yang pernah melatihnya aksen ala kerajaan di serial The Crown.

  5. Karakter Camilla Salander yang diperankan Sylvia Hoeks tidak pernah ada di seri manapun dari waralaba Millennium. Oleh sebab itu Sylvia harus berimajinasi sendiri demi menghidupkan karakter ini.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait