5 Fakta dari Balik Layar Film Hotel Artemis, Sedang Tayang di Bioskop!

Wayan Diananto | 3 Desember 2018 | 09:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah musim panas berakhir, beragam film berbujet sedang merambah bioskop. Salah satunya, Hotel Artemis karya Drew Pearce. Naskahnya digarap Drew Pearce sendiri. Film berdurasi 1 jam dan 34 menit ini menampilkan sejumlah seleb papan atas Hollywood di antaranya, Sofia Boutella, Dave Bautista, dan aktris peraih 2 Oscar, Jodie Foster.

Film Hotel Artemis mendapat tanggapan beragam dari pencinta film maupun kritikus. Situs imdb.com misalnya, memberi nilai lumayan yakni 6,1/10. Sementara metacritic.com hanya memberi 58/100. Bagi yang ingin kangen-kangenan dengan Jodie Foster lewat Hotel Artemis, kami hadirkan 5 fakta menariknya berikut ini.

  1. Nama Hotel Artemis diambil dari nama Dewi Yunani yang lahir secara rahasia agar terlindung dari amarah Hera, ratu para dewi. Artemis dikaitkan dengan binatang, perburuan, dan bulan. Artemis juga dikenal sebagai saudari kembar Apollo, Dewi Matahari.

  2. Meski banyak nama karakter asli di film disebutkan di sepanjang durasi tapi di kredit hanya disebutkan kodenya saja, seperti Sang Perawat, Waikiki, dan Niagara.

  3. Sepanjang film aktor Dave Bautista menyebutkan dua kata dalam bahasa asalnya, Filipina, yaitu bangkay yang artinya mati dan pulis yang artinya polisi.

  4. Karakter Sang Perawat di satu adegan digambarkan sedang menikmati minuman fiktif bernama Blaine & Lundt. Diduga nama minuman ini terinspirasi dari dua karakter utama dari film Casablanca.

  5. Ini merupakan debut film panjang dari Drew Pearce.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait