RESENSI FILM Bumblebee: Kocak, Hangat dan Asyik!

TEEN.CO.ID | 18 Desember 2018 | 19:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bumblebee menjadi salah satu film terbaik di akhir tahun 2018 yang harus ditonton, cerita yang hangat dan kekocakan anggota autobots berwarna kuning menjadi daya tarik tersendiri. 

Spin-off dari film populer Transformers ini memang sangat ditunggu-tunggu oleh banyak penggemarnya. Namun film ini cukup berbeda dari 5 film Transformers sebelumnya. 

Disutradari oleh Travis Knight, Bumblebee memiliki suasana yang sangat berbeda dari film Transformers yang diarahkan oleh Michael Bay. Bumblebee terasa sangat hangat, menyenangkan dan sekaligus kocak nggak seperti Transformers yang lebih rumit. 

Alur cerita Bumblebee juga sangat mudah dipahami sehingga akan membuat penonton lebih merasa santai saat menontonnya dibandingkan menonton Transformers. Persahabatan tokoh Bumblebee dengan Charlie (Hailee Steinfeld) juga sangat menarik, membuat kita ikutan terlena dengan emosi mereka. 

Berlatar pada tahun 1987, kedatangan Bumblebee ke bumi merupakan perintah dari pemimpinnya, Optimus Prime. B-127 atau Bumblebee mengemban misi yang serius yaitu untuk membangun markas sebagai tempat dari para Autobots yang ingin segera pergi dari medan pertempuran di Cyberton.

Sayangnya saat baru sampai di bumi, Bumblebee langsung berhadapan dengan salah satu Decepticon yang bernama Blitzwing. Dalam pertempuran itu Bumblebee berhasil selamat tapi ia menjadi sangat lemah dan kehilangan suaranya.

Menariknya Bumblebee juga kehilangan ingatannya hingga akhirnya ia hanya mengubah wujudnya menjadi mobil VW Bettle yang akhirnya ditemukan oleh Charlie. Kisah persahabatan dari dua makhluk yang berbeda itu memang sangat menarik karena Charlie sendiri adalah remaja yang cukup introvert. 

Adegan pertempuran dalam film ini juga dikemas dengan apik oleh Travis Knight. Meski porsinya nggak sebanyak di film Transformers lainnya, tapi cara penyampaian cerita dalam film ini seperti memberikan hal yang segar dari franchise tersebut. 

Film ini sangat cocok ditonton bareng keluarga di musim liburan nanti karena Bumblebee akan mulai ditayangkan di bioskop Indonesia pada 19 Desember mendatang.

Jadi jika kalian ingin melihat kocaknya tingkah laku Bumblebee dan persahabatannya yang menyentuh dengan Hailee Steinfeld, maka jangan sampai lewatkan film ini ya Teens. 

TEEN.CO.ID

Penulis : TEEN.CO.ID
Editor: TEEN.CO.ID
Berita Terkait