5 Fakta Seputar Film Bumblebee yang Masih Menjajah Bioskop Tanah Air

Wayan Diananto | 29 Desember 2018 | 18:30 WIB

Film Bumblebee hingga minggu ini masih menjajah jaringan bioskop Indonesia. Ia merupakan jilid keenam sekaligus sempalan dari Transformers pertama yang dirilis sineas Michael Bay pada tahun 2007. Di luar dugaan, Bumblebee mendapat pujian dari para kritikus maupun pencinta film. Mayoritas dari mereka menyebut Bumblebee merupakan satu-satunya jilid Transformers yang digarap dengan hati. Ceritanya solid dan menghangatkan batin.
Bumblebee merupakan karya sutradara Travis Knight dan naskahnya ditulis oleh Christina Hodson. Film ini diproduksi sebagai prekuel Transformers. Bumblebee dibintangi oleh Hailee Steinfeld, John Cena, Jorge Lendeborg, dan Pamela Adlon. Untuk Anda yang ingin menonton Bumblebee, berikut 5 fakta menariknya yang kami himpun dari berbagai sumber.
1.    Bumblebee merupakan debut film hidup pertama bagi sutradara Travis Knight. Sebelumnya ia dikenal sebagai animator dari film-film seperti Coraline, ParaNorman, The Boxtrolls, dan Kubo and the Two Strings.
2.    Set film Bumblebee adalah tahun 1987, era dimana kisah saga Transformers lahir sekaligus tahun ketika serial aslinya berakhir.
3.    Bumblebee berbudget antara 102-128 juta dolar AS. Ini merupakan budget terendah di antara semua film Transformers.
4.    Awalnya John Cena mendapatkan peran antagonis sebagaimana foto di balik layar yang sempat beredar. Sampai saat ini belum jelas apa alasan John Cena dipindah untuk memerankan Agen Burns. Besar kemungkinan agar wajahnya lebih sering terlihat dan memungkinkan untuk muncul lagi di sekuelnya kelak.
5.    Beberapa adegan Bumblebee diambil di Mare Island Naval Shipyard di Vallejo, California, yang mana di saat yang sama juga dilakukan pengambilan gambar untuk serial 13 Reasons Why. Kru serial itu harus menunggu pengambilan gambar Bumblebee yang melibatkan pyrotechinic dan helikopter selesai agar suara bisingnya tidak mengganggu perekaman suara.
 

TABLOIDBINTANG.COM - 
Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait