5 Fakta Seputar Film Mary Poppins Returns yang Dibintangi Emily Blunt

Wayan Diananto | 29 Desember 2018 | 20:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Akhir tahun ini, film Mary Poppins Returns menyapa pencinta film di Indonesia. Film karya sutradara Rob Marshall ini diangkat dari buku gubahan Pamela Lyndon Travers. Selain menyutradarai, Rob Marshall memperkuat lini produser bersama Marc Platt dan John DeLuca. Naskah Mary Poppins Returns disusun oleh David Magee berdasarkan cerita yang digagas David Magee, Rob Marshall dan John DeLuca dari buku Mary Poppins.


Film rilisan Walt Disney Pictures ini dibintangi Emily Blunt, Colin Firth, Julie Walters, Lin Manuel, dan peraih 3 Oscar, Meryl Streep. Mary Poppins Returns kebanjiran pujian dari kritikus maupun pencinta film seluruh dunia. Ia disebut mampu menggabungkan unsur komersial dan kualitas. Terbukti Mary Poppins Returns menjadi kandidat Film Terbaik Musikal Komedi di ajang Golden Globes 2019. Inilah 5 fakta menarik seputar Mary Poppins Returns.


1.    Film Mary Poppins Returns dirilis 54 tahun setelah film pertamanya. Ini merupakan rekor jarak sekuel terlama untuk film hidup.
2.    Ketika produksi Mary Poppins pertama, Disney menunggu aktris Julie Andrews melahirkan karena sedang hamil ketika ditawari peran. Sejarah kembali terulang karena Disney lagi-lagi menunda produksi Mary Poppins Returns hingga aktris Emily Blunt melahirkan.
3.    Julie Andrews menolak peran kameo sebagai penjual balon di taman karena takut mendistraksi perhatian penonton. Peran ini akhirnya jatuh ke tangan aktris Angela Lansbury yang sempat menjadi kandidat pemeran Mary Poppins di film pertama sebelum akhirnya diperankan oleh Julie Andrews.
4.    Aktor Dick van Dyke berperan ganda sebagai Bert dan Mr. Dawes Sr. di film pertamanya. Dalam Mary Poppins Returns, ia kembali tampil tapi sebagai Mr. Dawes Jr.
5.    Ini merupakan kali ketiga Emily Blunt beradu akting dengan aktris senior Meryl Streep, setelah The Devil Wears Prada dan Into the Woods. Jika di dua film sebelumnya Emily menjadi aktris pendukung sementara Meryl mengisi peran utama, kali ini yang terjadi justru sebaliknya.
 

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait