The Upside Masih Tayang di Bioskop, Ini 5 Fakta Menariknya

Wayan Diananto | 29 Januari 2019 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - The Upside sedang tayang di jaringan bioskop Tanah Air. Film bergenre drama komedi ini karya sutradara Neil Burger. The Upside dibintangi Kevin Hart, Bryan Cranston, dan aktris peraih Oscar Nicole Kidman. Dirilis di Indonesia dan Amerika Serikat pada Januari 2019, film ini sempat memuncaki tangga box office Amerika sebelum dilengserkan oleh Glass.

The Upside mendapat respons beragam dari penonton maupun para pemerhati film. Berencana menonton The Upside minggu ini? Sebelum melenggang ke bioskop, simak dulu 5 fakta menariknya yang kami rangkum dari berbagai sumber untuk Anda.

1. The Upside merupakan remake film berjudul Intouchables (2011), film Prancis terlaris sepanjang sejarah yang juga tayang di Jerman dan Belanda.

2. Sebelum jatuh ke tangan Kevin Hart, sejumlah aktor sempat dicalonkan untuk mengisi peran Dell Scott. Di antaranya, Chris Tucker, Jamie Foxx, Chris Rock, dan Idris Elba.

3. Ketika rilis di Amerika Serikat, dua film yang dibintangi Nicole Kidman, yakni Aquaman dan The Upside berada di posisi pertama dan kedua tangga box office pada minggu yang sama. Kasus serupa pernah terjadi pada 2013 untuk dua film yang dibintangi Jessica Chastain, yakni Mama dan Zero Dark Thirty.

4. Putri Barrack Obama, Malia Obama, menjalani kerja magang di The Weinstein Company ketika proses produksi film ini berlangsung.

5. Meski dikembangkan dan diproduksi The Weinstein Company, film ini tidak mencantumkan nama Harvey Weinstein sebagai produser eksekutif sama sekali di kredit ketika ditayangkan di layar lebar untuk umum karena sejak menyatakan bangkrut, film ini dijual ke STX Entertainment.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait