5 Fakta Tentang Film Serenity yang Dicaci Maki Kritikus

Wayan Diananto | 5 Februari 2019 | 07:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film Serenity yang dibintangi Matthew McConaughey dan Anne Hathaway sedang tayang di jaringan bioskop Indonesia. Film ini disutradarai Steven Knight. Steven Knight juga menulis sendiri naskahnya. Serenity mengisahkan kehidupan kapten kapal penangkap ikan, Baker Dill (Matthew) yang tenang di Pulau Plymouth. Ketenangan itu berubah setelah mantan istrinya, Karen Zariakas (Anne) muncul untuk sebuah alasan kuat.

Meski diperkuat aktor dan aktris peraih Piala Oscar, Serenity menjadi bulan-bulanan kritikus film Amerika. Akibatnya, memasuki pekan kedua penayangan, Serenity terempas dari tangga box office AS. Penasaran, mengapa Serenity direspons negatif? Silakan datang ke bioskop mengingat Serenity telah tayang sejak pekan lalu. Sebelum menonton, kami hadirkan 5 fakta menarik seputar Serenity yang kami kumpulkan dari berbagai sumber.

1. Syuting film Serenity dilakukan di Mauritius, negara kepulauan yang terletak di Barat daya Samudra Hindia atau sekitar 900 km sebelah timur Madagaskar.

2. Uma Thurman sempat diaudisi untuk membintangi film ini namun batal. Perannya sebagai Constance digantikan Diane Lane.

3. Film Serenity menandai kolaborasi kedua Matthew McConaughey dengan Anne Hathaway setelah Interstellar (2014).

4. Serenity juga menandai kolaborasi kedua Matthew McConaughey dengan Djimon Hounsou. Sebelumnya mereka beradu akting di film Amistad, yang meraih 4 nominasi Oscar.

5. Fontaine Fishing Company, perusahaan tempat karakter Reid Miller (diperankan Jeremy Strong) bekerja, tampaknya terinspirasi dari Fontaine Industries yang ada dalam video gim Bioshock.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait