Green Book, Film Peraih 5 Nominasi Oscar Tayang di Bioskop. Ini 5 Fakta Uniknya

Wayan Diananto Selasa, 5 Pebruari 2019 09:15:16
Salah satu adegan film Green Book. (Foto: Dok. tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Film Green Book tayang di bioskop Indonesia mulai pekan lalu. Film yang dibintangi aktor Mahershala Ali dan Viggo Mortensen ini tengah menjadi perbincangan pencinta film maupun kritikus. Pasalnya, Green Book meraih 3 Piala Golden Globe untuk Skenario Terbaik, Pemeran Pendukung Pria Terbaik, dan Film Terbaik (Musikal atau Komedi).

Di ajang Oscars 2019, Green Book meraih 5 nominasi untuk Film Terbaik, Pemeran Utama Pria Terbaik, Pemeran Pendukung Pria Terbaik, Skenario Asli Terbaik, dan Penyunting Gambar Terbaik. Sejumlah media menyebut, Green Book salah satu film terbaik tahun ini. Berikut 5 fakta menarik seputar Green Book yang kami sarikan dari berbagai sumber. Semoga bisa jadi penyemangat Anda sebelum berangkat ke bioskop.

1. Viggo Mortensen benar-benar memakan semua makanan yang ada di adegan-adegan makan. Sampai-sampai ia mengaku sama sekali tidak sempat mencicipi makanan katering yang disediakan selama produksi.

2. Komposer film ini, Kris Bowers, menjadi pemeran pengganti Mahershala Ali untuk adegan-adegan memainkan piano.

3. Sosok Tony Lip yang asli ternyata juga seorang aktor yang pernah tampil di serial The Sopranos sebagai Carmine Lupertazzi dan beberapa film garapan Martin Scorsese.

4. Keluarga Tony Lip di adegan-adegan keluarga sebagian besar diperankan oleh keluarga Vallelonga yang asli.

5. Film ini sama sekali tidak menampilkan judul ada titel pembuka. Ini merupakan ide dari Viggo Mortensen untuk membuat penonton tak seperti sedang menonton film tapi mengalami langsung apa yang terjadi di layar.

Penulis Wayan Diananto
Editor Wayan Diananto
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.