RESENSI FILM The Lego Movie 2: Aksi Seru dan Penuh Warna Dunia Lego

Panditio Rayendra Rabu, 6 Pebruari 2019 23:59:39
The Lego Movie 2

TABLOIDBINTANG.COM - Film The Lego Movie 2: The Second Part, merupakan kelanjutan The Lego Movie yang rilis tahun 2014. The Lego Movie 2 mengangkat cerita yang terjadi lima tahun setelah film pertama.

Diceritakan di dunia nyata bahwa Bianca (Brooklynn Prince), adik Finn (Jadon Sand), kini sudah lebih besar dan senang bermain Lego. Dia mengambil beberapa bagian Lego yang ada di rubanah, untuk dikreasikan di kamarnya sendiri. Hal ini sedikit banyak membuat Finn tidak senang.

Sementara di dunia Lego, digambarkan Bricksburg telah berubah jadi negeri pasca-kiamat yang diberi nama Apocalypseburg. Ini karena serangan dari pasukan penjajah Duplo. Di tengah kehancuran, Emmet (diisi suara oleh Chris Pratt) masih optimistis penduduk Bricksburg dan alien bisa berdamai, dan ia bisa hidup bahagia dengan Lucy (Elizabeth Bank). Masalah dimulai setelah General Sweet Mayhem tiba di Apocalypseburg dan menyatakan Ratu Watevra Wa'Nabi dari Systar System ingin menikah dengan Batman. Ia pun menculik Batman, Lucy, Benny, Metalbeard, dan Unikitty, dan dibawa ke Systar System.

The Lego Movie 2 yang disutradarai Mike Mitchell, kembali menyajikan perpaduan unik antara konflik di dunia nyata yang terjadi antara kakak-beradik Finn dan Bianca, juga negeri khayalan di dunia Lego. Dengan campur tangan Bianca yang sudah bisa merangkai Lego, membuat film The Lego Movie 2 mendapat sentuhan feminin, seimbang dengan kesan maskulin yang ada di Lego rangkaian Finn. Pesan moral tentang hubungan kakak-adik memang disampaikan oleh penulis naskah Phil Lord dan Christopher Miller dengan cara sederhana, namun penggambarannya terasa tulus dan menyentuh.

Konflik yang terjadi di Apocalypseburg ditampilkan dengan seru sekaligus kocak. Celetukan yang terjadi di antara Emmet, Lucy dan rekan-rekannya terasa segar dan menggelitik. Perhatikan pula lagu-lagu yang mengisi The Lego Movie 2, ada yang liriknya mengandung pesan, ada pula yang lucu. Permainan warna dan kejutan membuat adegan pertempuran di The Lego Movie 2 terasa gereget. Peran yang diemban Chris Pratt sebagai pengisi suara layak diacungi jempol. Kejutan di akhir cerita membuktikan kepiawaian Chris Pratt sebagai voice artist.
 

(ray/ray)

Penulis Panditio Rayendra
Editor Panditio Rayendra
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.