Dragon Ball Super Broly Tayang di Bioskop, Ini 5 Fakta Menariknya

Wayan Diananto | 21 Februari 2019 | 16:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pekan ini, sejumlah film impor baru tayang di jaringan bioskop. Salah satunya, film animasi Dragon Ball Super Broly karya sineas Tatsuya Nagamine. Naskahnya ditulis oleh pembuat karakter aslinya, Akira Toriyama. Sebenarnya, Dragon Ball Super Broly tidak sepenuhnya baru karena ia diproduksi tahun lalu. Di Jepang, Dragon Ball Super Broly dirilis sejak Desember 2018.

Dragon Ball Super Broly diperkuat para pengisi suara terkenal asal Jepang, di antaranya Masako Nozawa, Aya Hisakawa, dan Ryo Horikawa. Berencana bernostalgia dengan Goku dan kawan-kawan di bioskop pekan ini? Sebelum menonton, simaklah 5 fakta menarik seputar Dragon Ball Super Broly yang kami rangkum dari berbagai sumber.

1. Penulis naskah, Akira Toriyama, konon menuliskan cerita untuk film berdurasi 3 jam. Sutradara Tatsuya Nagamine dan pengarah animasi, Naohiro Shintani bekerja sama untuk memangkasnya menjadi berdurasi 2 jam saja.

2. Antusias masyarakat Jepang terhadap Dragon Ball Super Broly sangat tinggi. Tiket untuk penayangannya sudah terjual habis 5 bulan sebelum dirilis.

3. Dragon Ball Super Broly berdurasi 1 jam 40 menit. Ini film berdurasi terpanjang dari semua film Dragon Ball.

4. Dragon Ball Super Broly merupakan debut bagi Aya Hisakawa yang mengisi suara Bulma.

5. Karakter Broly sebenarnya akan dimasukkan Akira Toriyama di film Dragon Ball Super (2015) tapi digantikan oleh karakter Saiyan bernama Kale. Salah seorang produser kemudian mendorongnya untuk memasukkan Broly ke dalam seri. Akhirnya Broly ditulis dan didesain ulang menjadi karakter yang benar-benar baru di seri ini.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait