5 Fakta Tentang Film Bel Canto yang Dibintangi Julianne Moore dan Ken Watanabe

Wayan Diananto | 1 Maret 2019 | 01:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Di tengah dominasi film Dilan 1991, ada film Bel Canto yang tayang di jaringan bioskop mulai pekan ini. Karya sineas Paul Weitz ini naskahnya ditulis oleh Paul sendiri. Bel Canto dibintangi Julianne Moore dan Ken Watanabe. Film ini terlambat datang di Indonesia. Dirilis di Indonesia akhir Februari 2019, Bel Canto telah diputar di Amerika Serikat sejak 14 September 2018.

Film Bel Canto mendapat respons beragam dan gagal melenggang ke ajang penghargaan kelas dunia. Meski demikian tak ada salahnya Anda menyaksikan performa aktris peraih Oscar Julianne Moore. Kami hadirkan 5 fakta seputar Bel Canto untuk bekal Anda menonton akhir pekan ini.

1. Karena bukan penyanyi, Julianne Moore dilatih melakukan lip synch untuk menghidupkan sejumlah adegan menyanyi. Adalah Reneé Fleming yang menyanyi untuk karakter Roxanne Coss yang diperankan Julianne.

2. Bintang film The Nun, Demian Bichir, sempat diaudisi untuk peran General Benjamin, sebelum akhirnya peran itu jatuh ke tangan Tenoch Huerta.

3. Ini kali kedua Ryo Kase dan Ken Watanabe tampil di film yang sama. Sebelumnya, mereka membintangi film peraih Oscar, Letters from Iwo Jima (2006).   

4. Ini kali kedua aktris Elsa Zylberstein dan Christopher Lambert memerankan pasangan suami istri. Sebelumnya mereka menjadi pasutri dalam film karya sineas Claude Lelouch berjudul Un + une (2015). Dalam film itu, Christopher Lambert memerankan diplomat Prancis.

5. Lokasi penyanderaan digambarkan dalam novel dan film di Peru. Padahal, lokasi syuting film ini di Meksiko.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait