Film Mia and The White Lion Sudah Tayang di Bioskop, Berikut 5 Fakta Menariknya

Wayan Diananto | 1 Maret 2019 | 06:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film Dilan 1991 menguasai ratusan layar di jaringan bioskop. Meski demikian, masih ada tempat bagi sejumlah film impor salah satunya, Mia and The White Lion. Karya sineas Gilles de Maistre ini dimodali naskah buatan Prune de Maistre dan William Davies. Film Mia and The White Lion dibintangi Daniah De Villiers, Melanie Laurent, dan Langley Kirkwood.

Film berdurasi 1 jam 38 menit ini tayang di Indonesia pada akhir Februari 2019. Sementara di Amerika Serikat baru tayang April mendatang. Kami telah menyiapkan 5 fakta menarik seputar Mia and The White Lion untuk Anda yang berencana menonton akhir pekan ini. Selamat menyimak.

1. Pembuatan film Mia and The White Lion memakan waktu tiga tahun, sesuai dengan usia sang singa. Konon satu-satunya cara agar singa tak melukai aktor cilik yang dipilih adalah dengan bertumbuh bersama. Karenanya Daniah de Villiers harus bergaul dengan sang singa selama masa itu. Pengambilan gambar memakan waktu 2,5 tahun, dari Mei 2015 hingga Desember 2017.

2. Pembuatan film Mia and The White Lion melibatkan pakar satwa Afrika Selatan, Kevin Richardson, yang telah berinteraksi dengan para singa selama 20 tahun. Sutradara Gilles de Maistre telah bekerja sama dengannya untuk film dokumenter The Man Who Whispered in the Ears of Lions.

3. Aktor Daniah De Villiers dan Ryan McLennan harus melewati 3 sesi pelatihan per minggu, masing-masing dua hingga tiga jam selama 3 tahun untuk membiasakan diri berinteraksi dengan singa.

4. Daniah De Villiers sendiri terpilih sebagai pemeran utama, mengalahkan 300 calon pemain yang diaudisi dari Afrika Selatan.

5. Sutradara Gilles de Maistre sempat menggagas ide membuat sekuel film ini, tapi urung setelah menyadari harus kembali membangun hubungan antara Daniah De Villiers dan sang singa dari awal lagi.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait