Film Extreme Job Sedang Menggebrak Bioskop, Ini 5 Fakta Menariknya

Wayan Diananto | 1 Maret 2019 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film Extreme Job menjadi sensasi baru di industri perfilman Korea Selatan. Pasalnya, film yang dibintangi Ryu Seung-ryong, Lee Hanee, Lee Dong-hwi, Jin Seon-kyu, dan Gong Myung ini berhasil mengumpulkan 14 juta penonton lebih hingga pertengahan Februari lalu.

Karya sutradara Lee Byeong-heon ini lantas diedarkan ke sejumlah negara salah satunya, Indonesia. Di Indonesia, film Extreme Job tayang di jaringan bioskop CGV Cinemas dan Cinemaxx. Penasaran dengan Extreme Job? Sebelum menonton, tak ada salahnya menyimak 5 faktanya yang kami rangkum dari berbagai sumber, berikut ini.

1. Per 18 Februari 2019, film Extreme Job menggeser Along with the Gods: The Two Worlds dari posisi kedua film Korea Selatan terlaris sepanjang masa dengan mengumpulkan 14.536.378 penonton. Uniknya, film yang menduduki posisi pertama terlaris sepanjang masa adalah The Admiral: Roaring Currents yang juga dibintangi Ryu Seung-ryong. Ia menjadi aktor Korea Selatan pertama yang punya empat film dengan penonton lebih dari 10 juta per film.

2. Lee Hanee, pemeran karakter Detektif Jang, ternyata pernah mewakili Korea Selatan di Miss Universe 2007. Bahkan berhasil menjadi runner-up ketiga.

3. Pemeran Detektif Jae-hoon, Gong Myung, ternyata anggota boyband Korea Selatan bernama 5urprise.

4. Sutradara Lee Byeong-heon dikenal luas lewat film Twenty (2014) dan memenangkan penghargaan Sutradara Baru Terbaik di ajang The Korea Film Actors Association Awards.

5. Ayam goreng yang muncul di film ini produksi waralaba ayam goreng terlaris di Korea Selatan, BHC Co. Menu spesial ayam goreng rendaman saus galbi memang menjadi menu terlaris sejak 2017. Buntut sukses film ini, penjualan makanan ini meroket. Akibatnya, cabang restoran di kota Suwon sebagaimana muncul di film kembali memasukkan menu itu setelah sempat dihapus karena kurang diminati.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait