RESENSI FILM Five Feet Apart, Chemistry Manis Haley Lu Richardson - Cole Sprouse

Panditio Rayendra Jumat, 15 Maret 2019 18:00:25
Five Feet Apart (ist)

TABLOIDBINTANG.COM - Saling cinta tapi terpaksa jaga jarak karena penyakit yang menggerogoti tubuh, tema unik yang diusung Five Feet Apart. Diceritakan, remaja laki-laki dan perempuan bertemu karena penyakit yang mereka derita.

Stella Grant (Haley Lu Richardson) gadis 17 tahun yang banyak menghabiskan waktunya di rumah sakit karena penyakit Fibrosis kistik yang dideritanya. Penyakit ini membuat Stella harus melalui rutinitas yang menjemukan di rumah sakit yang kini jadi tempat tinggalnya. Selain sejumlah treatment, ia mengisi waktu dengan membuat vlog di akun unggah video. Sesekali, teman sebaya dan ibunya datang berkunjung. Hidup Stella menjadi lebih berwarna setelah ia bertemu dengan Will Newman (Cole Sprouse). Will, pria muda yang mengidap penyakit sama dan dirawat di rumah sakit sama. Keduanya terlihat saling mengagumi. Sayangnya, karena penyakit yang diidap keduanya, Stella dan Will tidak boleh berdekatan. Mereka harus jaga jarak enam kaki atau 1,8 meter. Semakin kuat perasaan mereka, semakin besar pula keinginan untuk mendekat. Masalah lain, sikap Will yang suka melawan, berisiko menggagalkan rangkaian perawatan medis yang tengah dijalaninya. Di sini Stella berperan untuk memberi semangat pada Will. Namun bagaimana caranya Stella menguatkan Will, sementara keduanya tidak boleh berdekatan?

Five Feet Apart (ist)
Five Feet Apart (ist)

Five Feet Apart mengangkat penyakit yang tak terlalu familiar-setidaknya bagi saya. Sebuah situs menjelaskan Fibrosis sistik adalah penyakit genetika yang menyebabkan lendir-lendir di dalam tubuh menjadi kental dan lengket, sehingga menyumbat berbagai saluran, terutama saluran pernapasan dan pencernaan. Dalam Five Feet Apart, beberapa treatment untuk penyakit ini diperlihatkan cukup detail, membuat trenyuh sekaligus bikin ngilu.

Kisah cinta orang yang mengidap penyakit sudah kerap diangkat ke layar lebar. Five Feet Apart mencoba memunculkan semangat optimis di tengah penderitaan yang dialami oleh dua karakter utamanya. Sejumlah momen terasa sedih dan mengharukan, tapi minim kesan cengeng. Kesan cheesy sepertinya sengaja dihindari oleh sutradara Justin Baldoni. Cukup membuat empati, tanpa adegan sedih berlebihan. Baldoni, sang sutradara, merupakan aktor TV. Ia bermain sebagai Rafael, karakter utama pria di serial TV Jane the Virgin. Awal yang menjanjikan untuk karier sebagai sutradara.

Five Feet Apart (ist)
Five Feet Apart (ist)

Cole Sprouse pemeran Will, cukup dikenal pencinta serial TV lewat serial Riverdale dan The Suite Life on Deck. Gayanya yang cuek sebagai Will membuatnya tampak kharismatik. Sementara Haley Lu Richardson tampil sangat natural dan bersahaja. Ia dengan mudah menghidupkan karakter Stella, mengajak penonton merasakan emosi yang dilaluinya lewat ekspresi dan gestur yang khas. Chemistry keduanya terpancar kuat. Karakter pendamping pun hadir dengan prima. Sebut saja Poe (Moises Arias), sesama pasien yang jadi sahabat Stella. Juga Kimberly Hebert Gregory yang berperan sebagai Barb, seorang perawat yang sangat protektif terhadap Stella. Five Feet Apart yang naskahnya digarap  Mikki Daughtry dan Tobias Iaconis ini sedikit bertele-tele saat membahas tentang kakak Stella. Namun selebihnya, alur Five Feet Apart cukup enak diikuti.

(ray/ray)

Penulis Panditio Rayendra
Editor Panditio Rayendra
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.