Film Five Feet Apart Menebar Hawa Romantis di Bioskop, Ini 5 Fakta Menariknya

Wayan Diananto | 20 Maret 2019 | 00:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jika berencana menonton film bersama pasangan pekan ini, Five Feet Apart yang sedang tayang dibioskop layak dilirik. Naskah film ini ditangani Mikki Daughtry dan Tobias Iaconis. Five Feet Apart disutradari Justin Baldoni serta dibintangi aktris cantik Haley Lu Richardson, Cole Sprouse, dan Moises Arias. Film ini mengusung tema penyakit Cystic fibrosis (CF) alias fibrosis kistik. Konon, dua penderita CF tidak boleh terlalu dekat. Mereka diminta menjaga jarak minimal 6 kaki.

Cerita film Five Feet Apart dimulai dengan pertanyaan, bagaimana jika dua penderita CF jatuh cinta. Tidak bolehkah mereka bersentuhan? Cerita berdasarkan CF dibangun dengan menempatkan Stella (Haley) dan Will (Cole) sebagai tokoh utama yang dirawat di rumah sakit yang sama. Mereka jatuh cinta. Untuk Anda kami hadirkan 5 fakta menarik seputar film Five Feet Apart yang kami rangkum dari berbagai sumber. 

1. Film Five Feet Apart bertema penyakit CF. CF sendiri merupakan gangguan genetik yang memengaruhi kinerja paru-paru, pankreas, lever, ginjal, dan saluran pencernaan. Hingga saat ini belum ada obat yang bisa menyembuhkan CF. Pengobatan hanya untuk meredakan gejala-gejala yang menyertai penyakit.

2. Pembuatan film Five Feet Apart melibatkan Claire’s Place Foundation, yayasan amal untuk mendukung keluarga penderita CF, baik secara emosional maupun pembiayaan. Kedua aktor utama dan sutradara terlibat langsung untuk memastikan keakuratan penggambaran penyakit itu dalam film.

3. Novelisasi film Five Feet Apart ditulis Rachel Lippincott dengan judul sama dan mulai diterbitkan pada November 2018.

4. Menurut panduan dari Yayasan Cystic Fibrosis, aturan jarak yang harus dipatuhi antar pasien adalah 6 kaki, bukan 5 kaki, sebagaimana digambarkan dalam film. Ini membuat beberapa aktivis CF memprotes Five Feet Apart. Film ini dianggap salah kaprah.

5. Di credit tittle tertulis, film ini didedikasikan untuk Claire Wineland yang menginspirasi pembuatan film Five Feet Apart. Sebagaimana karakter Stella, Claire aktif membuat video jurnal tentang CF di Facebook dan YouTube. Sutradara sekaligus produser Justin Baldoni kali pertama bertemu Claire untuk proyek serial televisi berjudul My Last Days. Justin kemudian tertarik mengangkat tema CF ke layar lebar.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait