RESENSI FILM Us, Luapan Emosi Lupita Nyong'o dan Ketegangan Khas Jordan Peele

TEEN.CO.ID | 20 Maret 2019 | 18:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah sukses dengan Get Out hingga membuat Jordan Peele meraih Piala Oscar dari kategori Best Original Screenplay, kini ia kembali menyajikan film horor terbarunya yang bertajuk Us

Film yang ditulis dan disutradai langsung oleh Jordan Peele ini dimulai dengan latar tahun 1986 saat tokoh utama Adelaide Wilson (Lupita Nyong'o) masih kecil. Ia bersama keluarganya menghabiskan waktu di pantai hingga ia mengalami kejadian yang membuatnya trauma seumur hidupnya. 

Meski telah tumbuh dewasa hingga berkeluarga rupanya Adelaide Wilson masih tak bisa mengatasi traumanya hingga ia takut pergi ke pantai. Namun pada saat liburan musim panas Adelaide Wilson harus menghadapi ketakutannya tersebut dan inti cerita pun barulah dimulai.

Gabe Wilson (Winston Duke) memohon kepada Adelaide Wilson agar kedua anaknya, Zora (Shahadi Wright Joseph) dan Jason (Evan Alex) bisa bermain di pantai di musim panas ini. Meski awalnya Adelaide Wilson menolak, tapi bujukan suaminya tersebut bisa meluluhkan hatinya.

Saat datang ke pantai, Adelaide Wilson merasa tak tenang dan terus-menerus merasakan ada hal yang aneh. Pada akhirnya saat di rumahnya Adelaide Wilson menceritakan trauma masa kecilnya kepada Gabe Wilson dan tiba-tiba ada hal aneh di depan rumahnya. 

Di halaman rumahnya terdapat satu keluarga beranggotakan 4 orang yang terlihat persis seperti bayangannya. Adelaide Wilson dan keluarganya panik saat manusia bayangannya itu masuk ke rumahnya dan meneror mereka. 

Film Us menampilkan banyak sekali adegan yang super tegang dan membuat penonton ketakutan. Teror ditebar dengan berbagai gaya yang tak mudah ditebak. Terkadang mengejutkan di tengah kesunyian, ada pula yang membuat miris karena sadis. Namun Jordan Peele tak lupa memberikan unsur komedi lewat dialog-dialog dari Gabe Wilson yang receh dan terkadang sinis. Bagi sebagian penonton mungkin cukup efektif mencairkan suasana yang tegang, namun juga berpotensi menurunkan atmosfir misterius yang telah terbangun.

Akting dari Lupita Nyong'o layak diacungi jempol. Sebagai seorang aktris yang mendapatkan Piala Oscar tentu saja kualitas aktingnya nggak perlu dipertanyakan lagi. Lupita Nyong'o berhasil membuat penonton ikutan tegang, ketawa hingga sedih dengan karakter yang diperankannya. Luapan emosi yang ditampilkan Lupita Nyong'o terasa kuat dan memberikan nyawa di film Us. Seperti yang dilakukan di Get Out, sutradara Jordan Peele cukup cerdik untuk menjaga ketegangan sampai jawaban misteri ini terungkap.

Film Us mulai ditayangkan di bioskop Indonesia pada Rabu (20/3/2019).

TEEN.CO.ID

Penulis : TEEN.CO.ID
Editor: TEEN.CO.ID
Berita Terkait