Film Us Yang Dibintangi Lupita Nyong'o Tayang di Bioskop, Ini 5 Fakta Menariknya

Wayan Diananto | 22 Maret 2019 | 04:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film anyar bertebaran di jaringan bioskop pekan ini, salah satunya Us. Us yang bergenre horor psikologis ini disutradarai sineas peraih Piala Oscar, Jordan Peele. Naskahnya ditulis oleh Jordan Peele sendiri. Us dibintangi Winston Duke, Evan Alex, Shahadi Wright Joseph, dan aktris peraih Piala Oscar, Lupita Nyong’o. Us tayang di Indonesia mulai 20 Maret 2019.

Us mengisahkan pasangan suami istri Gabe (Winston) dan Adelaide (Lupita) yang memiliki dua anak: Zora (Shahadi) dan Jason (Evan). Keluarga ini pelesir ke pantai dan menginap di sebuah vila. Suatu malam, keluarga ini kedatangan tamu, yakni kembaran mereka. Sejumlah peristiwa mengerikan pun terjadi. Bagi Anda yang ingin menonton Us, kami punya 5 fakta menariknya yang kami himpun dari berbagai sumber.

1. Ketiga aktor film Us, Lupita Nyong’o, Winston Duke, dan Yahya Abdul-Mateen II pernah berkuliah di Yale School Drama. Bahkan Lupita Nyong’o dan Winston Duke seangkatan.

2. Jordan Peele memberikan daftar 10 film horor yang harus ditonton para pemeran sebelum mulai syuting agar memiliki satu pemahaman yang sama, antara lain The Shining, The Babadook, It Follows, The Birds, Funny Games, Martyrs, Let the Right One In, dan The Sixth Sense.

3. Film Us mempertemukan kembali aktris Lupita Nyong’o dan Winston Duke setelah membintangi Black Panther.

4. Begitu juga bagi aktris Elizabeth Moss dan Yahya Abdul-Mateen II, film Us merupakan kerja sama kedua setelah serial The Handmaid’s Tale.

5. Penulis naskah dan sutradara Jordan Peele mengaku terinspirasi dari salah satu episode serial The Twilight Zone berjudul Mirror Image.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait