[RESENSI] Triple Threat, Kita Diminta Menikmati Aksi, Bukan Isi

Wayan Diananto Minggu, 7 April 2019 16:00:47
Iko Uwais dan genre aksi bagai dua sisi mata uang.

TABLOIDBINTANG.COM - Iko Uwais dan genre aksi bagai dua sisi mata uang. Aksi, genre yang amat dikuasai oleh bintang film The Raid ini.

Hanya dengan menonton poster dan trailer Triple Threat, kita bisa membayangkan apa yang akan disuguhkan Iko dan kawan-kawan. Jika Anda membayangkan adegan baku hantam dan tembak-tembakan dengan ritme cepat serta cerita ringan, Anda benar. 

Dikisahkan, sebuah desa kedatangan tim militer bersenjata lengkap. Mereka membebaskan tahanan warga bernama Collins (Scott) yang selama ini dianggap monster mematikan. Setelah membebaskan Collins, tim ini meledakkan seluruh desa. Salah satu warganya, Jaka (Iko) selamat. Jaka menguburkan istrinya yang bersimbah darah di kuburan massal lalu hijrah ke daerah lain. Ia mengikuti kompetisi tarung bebas untuk membunuh Payu (Tony) dan Long Fei (Tiger).

Alasannya, Jaka melihat Payu dan Long Fei ikut meledakkan desa. Rupanya, Payu dan Long Fei sendiri tertipu. Mereka menyangka tim bersenjata itu hendak menjalankan misi kemanusiaan. Ketiganya lantas mengusut dalang tim ini. Di tengah jalan, Payu, Jaka, dan Long Fei mendapati fakta mengejutkan: tim ini berencana membunuh putri seorang miliarder, Xian (Celina).

Triple Threat menarik berkat alur yang bergegas. Sepanjang film ini berisi kejar-kejaran, tembak-tembakan, bersembunyi, ketahuan, kejar-kejaran lagi, dan seterusnya. Sangat cocok untuk Anda yang ingin dihibur tanpa harus berpikir njelimet. Sayang, kisahnya terlalu enteng dan motivasi antarkarakter kurang jernih. Jaka misalnya, mati-matian memburu Collins. Faktanya, Collins dibebaskan untuk dijadikan bagian tim. Ada dalang di balik tim ini yang luput dari perhatian Jaka. 

Bagian akhir film ini terkesan menyepelekan persoalan yang susah payah dibangun sejak awal. Identitas dalang dipaparkan layaknya seorang sedang mendongeng. Tampaknya kita hanya diminta menikmati aksi bukan isi. Kalau hanya aksi, kita tak perlu meragukan kapasitas Iko. Namun penonton tentu ingin kejutan lain dari Iko, bukan sekadar aksi.

Pemain    : Iko Uwais, Tony Jaa, Tiger Hu Chen, Scott Adkins, Celina Jade, Michael Jai White
Produser    : Mike Gabrawy, Gary Hamilton, Chen Sylen Hwa, Sheldon Pang, Michael Selby
Sutradara    : Jesse V. Johnson
Penulis        : Joey O'Bryan, Fangjin Song, Paul Staheli
Produksi    : Kungfuman Culture Media, Hamilton Entertainment 
Durasi        : 1 jam, 35 menit

(wyn / gur)

Penulis Wayan Diananto
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.