Film Hotel Mumbai Sudah Tayang di Bioskop, Ini 5 Fakta Menariknya!

Wayan Diananto Senin, 15 April 2019 07:45:31
salah satu adegan film Hotel Mumbai. (Foto: Dok. tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Film Hotel Mumbai sudah tayang di bioskop Tanah Air mulai pekan lalu. Film karya sineas Anthony Maras ini berdasarkan kisah nyata serangan teror di India pada November 2008. Hotel Mumbai dibintangi Dev Patel, Nazanin Boniadi, Anupam Kher, dan Jason Isaacs. Cerita dimulai ketika Arjun (Dev) menjadi staf divisi makanan dan minuman di The Taj Mahal Palace Hotel, Mumbai. Ia bekerja di bawah perintah juru masak Hemant Oberoi (Anupam).

Hari itu, The Taj Mahal Palace Hotel kedatangan sejumlah tamu penting antara lain Zahra (Nazanin) bersama suami, bayi, serta pengasuh bayinya. Ketegangan terjadi menjelang malam, saat massa memohon agar boleh masuk ke hotel karena di sejumlah ruang publik, teroris menembaki warga. Tak dinyana, 6 teroris menyusup di antara kerumuman massa itu. Sebelum menonton film Hotel Mumbai, simak dulu 5 fakta menariknya yang kami himpun dari berbagai sumber.

1. Sebagian besar dialog yang ada di film ini merupakan percakapan asli para pelaku yang diambil dari rekaman telepon para teroris dan sang dalang saat kejadian.

2. Sutradara Anthony Maras kehilangan ibu jarinya saat memindahkan kipas angin ketika pesta kru film digelar. Dev Patel kemudian merekomendasikan seorang dokter yang ternyata adalah ayah dari aktor cilik yang memerankan versi kecil dirinya di film Slumdog Millionaire.

3. Setidaknya ada 30 orang pemain dan kru dari film ini yang juga terlibat di pembuatan film Lion (2016). Di antaranya adalah aktor Dev Patel, aktor Sachin Joab, komposer Volker Bertelmann, dan produser lini asal India, Pravesh Sahni.

4. Pengambilan gambar dilakukan di sebuah studio di Adelaide, Australia, yang disulap menjadi interior Taj Mahal Hotel. Pengambilan gambar kemudian baru benar-benar dipindahkan ke India setelah musim hujan berakhir.

5. Peran pengasuh bayi bernama Sally seharusnya dibawakan oleh aktris Teresa Palmer tapi kemudian mundur karena sedang hamil. Peran tersebut kemudian jatuh ke tangan Tilda Cobham-Hervey.

Penulis Wayan Diananto
Editor Wayan Diananto
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.