Film Hellboy Menyerang Bioskop, Ini 5 Fakta Menariknya!

Wayan Diananto | 17 April 2019 | 04:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hellboy datang lagi ke bioskop dengan sejumlah perubahan. Sebelumnya, Hellboy diperankan Ron Perlman dan disutradarai Guillermo del Toro. Dalam film Hellboy terbaru, karakter sang putra api dimainkan David Harbour. Sementara kursi sutradara diduduki Neil Marshall. Sayangnya saat dirilis di bioskop, film Hellboy versi Neil Marshall dihujani kritik negatif.

Di tangga box office AS, pada pekan pertama penayangan, Hellboy hanya mampu mengumpulkan 12 juta dolar AS dan menduduki peringkat ketiga. Hellboy kalah dari Shazam! yang memuncaki tangga box office dan film Little di posisi runner-up. Bagi yang tetap penasaran dan ingin menonton Hellboy, berikut 5 fakta menariknya yang kami rangkum dari berbagai sumber.

1. Awalnya berkonsep sebagai sekuel kedua dari film Hellboy sebelumnya dan tetap dikerjakan oleh Guillermo del Toro. Namun pihak studio tidak menyetujui sehingga del Toro mundur, diikuti Ron Perlman. Akhirnya diputuskan diulang dari awal dengan konsep berbeda.

2. Ed Skrein awalnya didapuk memerankan karakter Major Ben Daimio. Namun ketika menyadari bahwa di versi komik seharusnya karakter tersebut berdarah Jepang-Amerika, seminggu kemudian Skrein mengundurkan diri dan menyarankan untuk benar-benar memakai aktor berdarah Asia.

3. Awalnya akan diberi judul Hellboy: The Blood Queen, tapi kemudian diputuskan hanya menggunakan judul Hellboy.

4. Pengubahan karakter Alice Monaghan yang di versi novel grafis adalah gadis Irlandia berambut merah menjadi gadis Afro-Amerika dan diperankan Sasha Lane, sempat menjadi kontroversi. Terlebih setelah kasus mundurnya Ed Skrein yang menuai pujian.

5. Gala premier film ini bertepatan dengan ulang tahun aktor pemeran Hellboy, David Harbour.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait