RESENSI FILM Long Shot, Charlize Theron - Seth Rogen Tampil Apik dan Menggelitik

Panditio Rayendra | 3 Mei 2019 | 17:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebuah film komedi percintaan dengan bumbu politik yang digarap dengan baik, Long Shot, menghiasi bioskop di Indonesia mulai Jumat, 3 Mei 2019 ini.

Long Shot memasangkan Seth Rogen dan Charlize Theron, di mana keduanya tampil memikat. Long Shot berkisah tentang Fred Flarsky (Seth Rogen), jurnalis idealis yang kerap mengangkat tema sensitif seputar politik dalam tulisannya. Karena adanya perubahan manajemen dalam perusahaan media, dia memilih mengundurkan diri. Ketika diajak temannya mendatangi sebuah pesta, Fred bertemu dengan Charlotte Field (Charlize Theron), Menteri Luar Negeri Amerika Serikat. Rupanya Fred dan Charlotte merupakan tetangga saat masih duduk di bangku sekolah. Charlotte yang berencana mencalonkan diri menjadi presiden Amerika Serikat, kemudian meminta Fred untuk menjadi penulis pidatonya. Dari sini, berbagai masalah, kekonyolan dan perasaan tertarik mulai muncul.

Long Shot mengundang tawa dengan berbagai cara yang mungkin tak pernah Anda duga. Sejumlah sindiran bernuansa politik, gurauan dewasa, adegan slapstick sampai bahasan soal budaya pop diracik dengan tepat untuk membuat Anda terbahak. Tak disangka, Seth Rogen dan Charlize Theron mampu menciptakan chemistry yang terlihat nyata dan dalam. Sebagai Charlotte yang anggun dan berwibawa, Theron tidak terlihat canggung saat harus melakoni adegan konyol. Demikian pula Seth Rogen yang berakting maksimal ketika menjalani adegan serius.

Long Shot disutradarai Jonathan Levine, yang pernah membesut 50/50, Warm Bodies dan Snatched, tahu benar kapan harus memasukkan momen menyentuh, lucu, dan tegang, sehingga durasi 115 menit terasa cepat. Penulis naskah Dan Sterling dan Liz Hannah sering menampilkan dialog-dialog cerdas yang berhubungan dengan isu terkini, sekaligus lucu. Pembahasan soal peran media raksasa dalam menggiring sebuah isu, dijabarkan dengan menarik. Beberapa penyelesaian memang nampak terlalu mudah, namun sebagai film komedi Long Shot cukup sukses memancing tawa.

(ray / ray)

Penulis : Panditio Rayendra
Editor: Panditio Rayendra
Berita Terkait