RESENSI FILM Annabelle Comes Home: Memanfaatkan Ketenaran Ed dan Lorraine Warren

Panditio Rayendra Rabu, 26 Juni 2019 14:45:09
Annabelle Comes Home (ist)

TABLOIDBINTANG.COM - Semesta The Conjuring berlanjut dengan judul terbaru, Annabelle Comes Home. Kali ini boneka setan Annabelle menebar teror di rumah pasangan pengusir setan, Ed dan Lorraine Warren.

Film dibuka saat Ed (Patrick Wilson) dan Lorraine Warren (Vera Farmiga) membawa pulang boneka Annabelle. Setelah mengalami kejadian mengerikan, mereka lantas menyimpan boneka Annabelle di ruangan khusus barang mistis, diletakkan di dalam lemari kaca yang telah didoakan oleh pendeta.

Annabelle Comes Home (ist)
Annabelle Comes Home (ist)

Suatu hari, Ed dan Lorraine pergi untuk urusan pekerjaan. Mereka pun menitipkan putrinya, Judy (Mckenna Grace), pada pengasuhnya, Mary Ellen (Madison Iseman). Sahabat Mary Ellen, Daniela (Katie Sarife) yang selalu penasaran dengan hal mistis, memaksa ikut Mary Ellen menemani Judy. Tanpa sepengetahuan Judy dan Mary Ellen, Daniela nekat masuk ke ruangan khusus itu dan membuka lemari tempat boneka Annabelle disimpan. Akibatnya sungguh fatal. Makhluk halus pun meneror Judy, Mary Ellen, Daniela, bahkan Bob (Michael Cimino), cowok tetangga yang ditaksir Mary Ellen.

Gary Dauberman yang bertindak sebagai penulis cerita film Annabelle (2014), Annabelle: Creation (2017) dan The Nun (2018) kini juga membuat naskah Annabelle Comes Home, bersama sang produser, James Wan. Dauberman juga dipercaya sebagai sutradara Annabelle Comes Home, sekaligus menjadi debut penyutradaraannya.

Annabelle Comes Home sejatinya memiliki karakter yang lovable. Kehangatan kasih sayang Ed dan Lorraine pada Judy putri tercinta, juga masa sulit Judy harus dicap anak aneh di sekolahnya, cukup membuat trenyuh. Kisah cinta monyet antara Mary Ellen dan Bob pun digarap dengan manis. Pun demikian motif Daniela untuk membuka pintu kamar keramat yang cukup beralasan.

Annabelle Comes Home (ist)
Annabelle Comes Home (ist)

Tapi sebagai film horor, Annabelle Comes Home agaknya tak percaya diri. Hal ini bisa dilihat dari penampilan Ed dan Lorraine yang tak banyak berperan dan seolah dilibatkan agar penonton The Conjuring yang sudah familiar dengan wajah mereka tertarik untuk menyaksikan Annabelle Comes Home. Annabelle Comes Home juga tidak fokus pada sosok boneka ‘cantik’ itu. Alih-alih fokus pada aksi Annabelle, dimunculkan sejumlah makhluk halus yang meneror karakter inti, yang sayangnya tak satu pun terlihat menonjol. Beberapa jumpscare memang masih efektif, namun tak meninggalkan kesan mendalam.

Annabelle Comes Home tayang di bioskop Indonesia mulai hari ini, Rabu 26 Juni 2019.

(ray / ray)

Penulis Panditio Rayendra
Editor Panditio Rayendra
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.