RESENSI FILM Divine Fury, Park Seo Joon Melawan Roh Jahat

Christiya Dika Handayani Kamis, 15 Agustus 2019 11:30:09
Adegan The Divine Fury

TABLOIDBINTANG.COM - Park Seo Joon hadir dengan film terbarunya bergenre horor modern yang dibalut dengan action–thriller berjudul The Divine Fury. Selain membawa kesan menyeramkan, film ini juga menyelipkan kisah haru khas film dari Korea Selatan yang mampu memancing emosi penonton.

The Divine Fury sendiri mengisahkan tentang perburuan iblis dengan sisipan konsep percaya kepada Tuhan. Dalam film ini, Park Seo Joon memerankan karakter bernama Park Yong Hu, seorang petinju MMA berprestasi yang tak terkalahkan. Namun dibalik kesuksesannya, Yong Hu memiliki masa lalu yang cukup kelam. Hidup Yong Hu kecil sebenarnya cukup bahagia. Tapi setelah ibunya meninggal dan ayahnya tewasa secara tragis, Park Yong Hu merasa dunianya telah runtuh.

Adegan The Divine Fury
Adegan The Divine Fury

Kala itu, ia menemui seorang pendeta yang lantas meminta Yong Hu untuk memanjatkan doa pada Tuhan demi kesembuhan sang ayah yang saat itu masih dalam keadaan kritis. Tapi, sekuat apapun usahanya berdoa nyawa sang ayah tetap tidak terselamatkan. Sejak saat itulah, Park Yong Hu mulai tidak percaya adanya Tuhan.

Akan tetapi, semua itu berbalik saat Yong Hu mulai merasakan hal-hal mistis dan mendapati telapak tangannya terluka dan mengeluarkan darah secara misterius. Secara ilmiah atau medis, tak ada kesalahan dalam tubuh Park Yong Hu terkait luka tersebut.

Akhirnya, Park Yong Hu menemui seorang dukun dan membawanya bertemu pendeta seorang pengusir setan dan pendeta dari Vatikan bernama Ahn. Pendeta yang diperankan Ahn Sung Ki ini merasa ada kelebihan yang tak terduga pada Yong Hu, yang tak mungkin dipercaya olehnya.

Adegan The Divine Fury
Adegan The Divine Fury

Bekas luka misterius dan kemampuan bela diri yang dimiliki Park Yong Hu menjadi alasan pendeta Ahn untuk terus berdekatan dengannya. Keduanya pun memiliki tujuan yang sama, yakni mencari jejak misterius yang tependam dalam masa lalu Park Yong Hu yang ternyata semua berkaitan dengan teror roh-roh jahat yang dialami klien-klien pendeta Ahn.

Film ini dikemas dengan sentuhan thriller yang membuat jantung berdetak kencang. Kejutan-kejutan tak terduga dan efek CGI yang baik juga mampu memainkan emosi penonton.

The Divine Fury ini juga menjadi ajang reuni Park Seo-joon dengan Choi Woo-shik yang sempat beradu akting dalam film Parasite. Dalam film berdurasi 129 menit ini, Choi Woo-shik muncul sebagai cameo yang juga menjadi petunjuk untuk sekuel The Divine Fury.

(dika / ray)

Penulis Christiya Dika Handayani
Editor Panditio Rayendra
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.