RESENSI FILM Angel Has Fallen: Mike Banning Difitnah

Panditio Rayendra | 21 Agustus 2019 | 12:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sukses dengan Olympus Has Fallen dan London Has Fallen, kini hadir film Angel Has Fallen. Aktor Gerard Butler kembali memerankan karakter Mike Banning, sang pengawal presiden Amerika.

Dalam seri ketiga ini terdapat beberapa perubahan. Presiden Amerika Serikat yang dikawal oleh Mike Banning kini bernama Allan Trumbull, diperankan Morgan Freeman. Bukan lagi presiden Benjamin Asher yang diperankan Aaron Eckhart. Selain itu, karakter Leah Banning, istri Mike yang sebelumnya diperankan Radha Mitchell, kini digantikan Piper Perabo.

Angel Has Fallen memiliki konflik yang berbeda dari dua pendahulunya. Jika sebelumnya tujuan Mike Banning fokus melindungi presiden, kali ini dia harus berjuang menyelamatkan diri sendiri. Suatu hari presiden Allan Trumbull diserang saat tengah memancing. Seluruh pasukan pengawal presiden tewas akibat serangan drone. Mike berhasil menyelamatkan Allan dan dirinya. Namun ini justru membuat Mike menjadi tersangka pelaku penyerangan. Ditambah lagi, FBI menemukan mobil pengendali drone yang di dalamnya ada bukti yang memiliki DNA Mike. Sang presiden yang dalam kondisi koma, jelas tak bisa memberikan kesaksiannya. Merasa terdesak, Mike memutuskan kabur dan mencari tahu siapa dalang semua ini.

Angel Has Fallen menyuguhkan ketegangan, ledakan dan aksi kejar-kejaran seperti yang diandalkan dua film sebelumnya. Tapi di film ketiga ini, diperlihatkan pula sisi personal seorang Mike Banning. Di balik penampilannya yang kuat, Mike ternyata mengalami tekanan hingga membuatnya diam-diam menemui psikolog. Mike juga terlihat gamang antara meneruskan pekerjaannya atau menghabiskan waktu lebih banyak bersama anak dan istrinya. Kemunculan sosok dari masa lalu Mike juga menambah kekuatan emosional film ini. Begitu pula aksi tegas Jada Pinkett Smith sebagai agen FBI Helen Thompson yang menonjol.

Sayangnya, film yang ceritanya digarap Creighton Rothenberger dan Katrin Benedikt ini memberikan petunjuk yang cukup banyak sehingga tak ada kejutan berarti di akhir film. Demikian pula CGI yang terlihat kasar di sebuah adegan jelang penghujung film. Meski demikian, sutradara Ric Roman Waugh berhasil menampilkan adegan-adegan seru yang mampu membuat penasaran, rintangan apalagi yang akan dihadapi Mike dan bagaimana ia membuktikan dirinya tidak bersalah.

(ray / ray)

 

Penulis : Panditio Rayendra
Editor: Panditio Rayendra
Berita Terkait