RESENSI FILM The Good Liar: Tipuan Menawan Ian McKellen dan Helen Mirren

Panditio Rayendra Jumat, 22 November 2019 14:30:27
Film The Good Liar

TABLOIDBINTANG.COM - Dua pemain senior, Ian McKellen dan Helen Mirren dipercaya menjadi pemeran utama The Good Liar. Keduanya bermain apik dalam film thriller - drama yang berselimut teka-teki ini.

Di usia senja, Roy Courtnay (Ian McKellen) dan Betty McLeish (Helen Mirren), berusaha kembali menemukan tambatan hati. Keduanya pun berkenalan di sebuah situs cari jodoh. Roy dan Betty langsung akrab sejak pertemuan pertama, dan berlanjut pada pertemuan selanjutnya.

Film The Good Liar
Film The Good Liar

Meski baru kenal, Betty yang tinggal sendiri tak ragu mengundang Roy ke rumahnya. Hal ini membuat cucu laki-laki Betty, Stephen (Russell Tovey) merasa khawatir pada keselamatan sang nenek. Stephen merasa ada yang tidak beres pada diri Roy, namun Betty selalu mengabaikan cucunya dan justru membela Roy.

Di depan Betty dan Stephen, Roy boleh berlagak pria renta yang untuk berjalan saja sudah tertatih-tatih. Tapi di belakang itu, Roy adalah penipu berkedok investasi penggandaan uang. Ratusan ribu bahkan jutaan Pound sterling didapatnya dari hasil mengelabui berbagai pihak. Roy juga tak segan memakai kekerasan demi menyelamatkan dirinya, atau mengamankan uangnya.

Betty yang diketahui sebagai pensiunan dosen di Oxford, dan memiliki aset yang menggiurkan, menjadi target Roy selanjutnya. Roy dibantu rekannya Vincent (Jim Carter), berusaha mengambil alih aset milik Betty. Apakah Betty akan luluh pada tipu daya Roy? Ataukah Roy akan jatuh cinta sungguhan pada Betty?

Film The Good Liar
Film The Good Liar
 

Well, tidak sesederhana itu. Sejumlah kejutan dihadirkan dalam film yang diangkat dari novel karya Nicholas Searle berjudul sama ini. Memang, pada 30 menit pertama film yang skenarionya ditulis Jeffrey Hatcher ini agak lambat. Bukan perkara mudah meracik adegan pasangan lanjut usia dimabuk asmara layaknya muda-mudi terlihat menarik. Namun perlahan, tatkala misteri demi misteri mulai mendapat kejelasan, barulah The Good Liar yang disutradarai Bill Condon (Dreamgirls, The Twilight Saga Breaking Dawn Part 1 dan 2, serta Beauty & The Beast) ini terasa menggigit. Ian McKellen dan Helen Mirren menjalankan tugasnya dengan baik. Akting keduanya terasa meyakinkan dan mengaduk emosi. Saya ikut merasakan perasaan jatuh cinta, bimbang, sampai trauma yang dialami karakter utama.

The Good Liar rilis di Indonesia, midnight show pada hari Sabtu, 23 November 2019 dan dijadwalkan tayang reguler pada Rabu, 27 November 2019. 

(ray / ray)

Penulis Panditio Rayendra
Editor Panditio Rayendra
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.