Film Nobody, Aksi Bapak-bapak Mantan Agen FBI Ngamuk Hadapi Gembong Mafia Rusia

Supriyanto Kamis, 29 April 2021 18:00:23
Film Nobody (Istimewa)

TABLOIDBINTANG.COM - Film action tema bapak-bapak mengamuk melawan mafia Rusia berjudul Nobody tayang dibioskop mulai 28 April 2021. Tak hanya sekadar menyuguhkan aksi tembak-tembakan dan perkelahian, Nobody juga dibalut komedi dan berisi pesan moral mengenai keluarga.

Film yang disutradarai Ilya Naishuller (Hardcore Henry) ini dibintangi oleh Bob Odenkirk, didukung oleh Christopher Lloyd, RZA, dan Connie Nielsen. Naskah digarap oleh Derek Kolstad yang juga menulis untuk film John Wick.

Dalam Nobody, Odenkirk berperan sebagai Hutch Mansell, seorang kepala rumah tangga yang terjebak dalam rutinitas sehari-harinya. Suatu malam, rumahnya dimasuki dua perampok yang bisa saja dibekuk oleh Hutch dan putranya. Namun, ia malah meminta anaknya melepaskan perampok.

Dari kejadian itu, Hutch Mansell malah diremehkan oleh putranya dan beberapa kerabat dekatnya. Bahkan, putrinya yang merasa kehilangan barang kesayangannya membuat jiwa Hutch sebagai mantan agen FBI ingin kembali.

Hutch kemudian mulai menjalankan aksi balasan. Tanpa kesulitan berarti ia berhasil menemukan jejak para pelaku. Sayangnya, saat akan memberi perhitungan Hutch Mansell malah berhenti, ia tidak tega melihat alasan perampok itu menjarah rumahnya.

Kesal dengan masalah kompleks tersebut, ia berusaha mencari pelampiasan kemarahannya. Dalam kekecewaan itu, Hutch bertemu sekelompok brandalan yang bisa melepas sisi lain Hutch.

Di sinilah awal dari konflik kompleks yang kemudian membuat Nobody makin seru ditonton. Hutch membuat gembong mafia Rusia paling ditakuti marah. Pasalnya, salah satu korban Hutsc adalah saudara dari Yulian Kuznetsov (Aleksey Serebraykov).

Tidak terima dengan nasib saudaranya yang sekarat, Yulian pun membalas dendam. Selain sebagai bapak dua anak, diketahui juga latar belakang Hutch yang membuat musuhnya tak mau cari ribut. Hutch diketahui sebagai mantan agen rahasia FBI.

Film Nobody bisa dibilang mirip John Wick dalam membela keyakinannya. Sosok bekas eksekutor hebat yang terpaksa beraksi kembali, dan sama-sama sebagai individu yang punya fatalitas tinggi saat berhadapan dengan banyak lawan. Bedanya, dalam Nobody ada nilai keluarga yang disuntikkan ke dalam materi ceritanya.

Sumbu konfliknya sedikit beda, John Wick beraksi atas misi balas dendam, dalam Nobody justru malah kebalikannya, yakni sang tokoh utama harus mengatasi upaya balas dendam akibat dari tindakan yang dilakukannya.

Nobody adalah salah satu film paling menghibur tahun ini. Dikemas dalam gaya yang tidak terlalu kaku dan serius. Meski adegan kekerasannya cukup lumayan bisa membuat resah audiens ada beberapa unsut komedi yang bisa membuat penontonnya tertawa.

Hal ini dikarenakan apa yang disajikannya khas film aksi old school 1980-an, sarat aksi dan lucu dengan beberapa momen yang berlebihan, namun justru hal inilah yang membuat visi Naishuller kentara efektif dan menjadikan Nobody enak ditonton.

(pri)


Penulis Supriyanto
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.