Derita Di Balik Tawa Sawitri Bikin Fildan Menangis di Panggung LIDA 2021

Vallesca Souisa Selasa, 25 Mei 2021 15:00:00
Panggung LIDA 2021 makin seru

TABLOIDBINTANG.COM - LIDA 2021 Indosiar yang memasuki babak Top 21 sejak Rabu (19/5) lalu telah kehilangan Lui (Maluku Utara), Berlian (Sulawesi Tenggara), Aditia (Kepulauan Bangka Belitung), Awan (Lampung) serta Hazmi (Aceh) yang baru saja tersenggol dalam Konser Top 21 Group 5 yang berlangsung semalam (23/5). Konser dibuka dengan megah lewat kolaborasi Juara LIDA 2019 yaitu Faul LIDA bersama Sawitri (Jakarta), Sulis (Nusa Tenggara Timur) dan Hazmi (Aceh) menyanyikan lagu kemenangan Faul berjudul “Bersinar Dalam Jiwa”. Inul Daratista, Nassar, Fildan DA, Reza DA dan Eko Tjandra yang menjadi Dewan Juri pun turut memberikan all standing ovation atas kolaborasi apik yang ditampilkan.

Pertentangan pun muncul saat Nassar lebih memilih Sulis karena terpesona dengan liuk suaranya sementara Inul Daratista memilih Sawitri sebagai juaranya karena mempunyai suara yang indah disertai dengan kemampuan ghazal yang baik.

Setelah tampil secara kolaborasi, Duta Provinsi ditantang untuk tampil solo. Sawitri (Jakarta) dengan penuh penjiwaan membawakan lagu “Derita Di Balik Tawa” hingga membuat Fildan DA menangis. Fildan mengakui penjiwaan Sawitri mampu menggerakkan emosinya, dari awal lagu sudah masuk ke relung hati. Lirik lagu dari Rhoma Irama ini juga mengingatkan Fildan akan perjuangannya dahulu yang harus berjuang menyanyi meninggalkan istrinya yang sedang hamil besar di rumah sendirian. “Ketika mendengar lagu ini, saya selalu teringat dengan momen-momen itu.” ujar Fildan sambil terisak menangis. Inul Daratista juga mengatakan bahwa malam tadi Sawitri sudah memberikan yang terbaik dari segi suara maupun penjiwaan hingga membuat semua terbawa suasana. “Kamu membuat saya speechless.” ungkap Inul.

Pujian juga didapatkan Sulis (Nusa Tenggara Barat) yang sukses menyanyikan lagu “Dana Asmara” dengan centil dan manja serta membuat semua Juri berdiri usai penampilannya. Berimprovisasi dengan 4 genre dan karakter yang berbeda yaitu reggae, rock, progesif dan cha cha, Inul memuji habis Sulis. “Hebat banget Sulis, kamu pasti lolos malam ini. Enak banget!” tutur Inul. Menurut Nassar, stage act, ekpresi dan interpretasi Sulis disetiap genre yang disajikannya sangat sesuai. “Ini yang Dewan Juri mau. Saya doakan kamu bisa tetap lanjut di LIDA 2021 dan pertahankan yah.” puji Nassar.

Berbeda dengan Sawitri dan Sulis, Hazmi (Aceh) yang tampil dengan lagu “Undangan Palsu” belum mampu mendapatkan komentar postif dari Reza DA karena menurutnya Hazmi terdengar kasar sepanjang lagu serta dinamika yang kurang bermain dan cengkok yang monoton. “Penampilan kamu jadinya enggak ada sesuatunya, beda dengan peserta yang lain yang membuat aku terkaget-kaget.” tutur Reza. Inul pun setuju dengan Reza yang menilai cengkok Hazmi terdengar dingin hingga merusak feel dan kontrol emosinya jadi terbawa sampai akhir lagu.

Kejutan juga dihadirkan di panggung LIDA 2021 untuk Ramzi yang berulangtahun dengan kehadiran istri dan anak tercintanya. Terlihat semuanya menahan haru saat memberikan ucapan ulang tahun untuk Ramzi. “Panjang umur yah Abi, orang baik insyaallah. Gatau aku kalau ga ada kamu gimana.” ucap Avi, istri Ramzi sambil menangis. Asila yang membawakan hadiah berupa bunga juga membacakan surat yang ia tulis khusus untuk Abinya. “Menjadi anak Abi adalah salah satu syukur dalam hidup aku. Perjalanan hidup Abi adalah perjalanan hidup aku. Doa terbesar aku adalah untuk membuat Abi bangga bahwa ada aku di hidup Abi. Sehat dan panjang umur Abi karena aku masih membutuhkan doa dan cinta Abi dalam setiap nafas aku. Aku sayang Abi selalu.” baca Asila sambil memeluk Ramzi yang berkaca-kaca.

Pada babak Top 21 ini seluruh Duta Provinsi yang tersenggol akan mendapat kesempatan untuk memperebutkan dua tiket wild card menuju babak Top 16. Polling akhir menempatkan Sulis (Nusa Tenggara Timur) di posisi teratas yang sekaligus memastikan diri melaju ke babak Top 16. Sementara Sawitri (Jakarta) harus puas berada di posisi dua terendah bersama Hazmi (Aceh). Dewan Juri sepakat untuk menyelamatkan Sawitri (Jakarta) untuk melaju ke babak Top 16. Dengan demikian Hazmi (Aceh) tersenggol dan langkahnya terhenti di babak Top 21 LIDA 2021.

Kompetisi di panggung LIDA 2021 babak Top 21 masih terus berlanjut. LIDA 2021 Konser Top 21 Grup 6 akan berlangsung pada hari Senin, 24 Mei 2021 pukul 20.30 WIB yang disiarkan secara LIVE oleh Indosiar. Tiga Duta Provinsi yakni Cinta (Jawa Barat), Faisal (Kalimantan Tengah) dan Rindi (Gorontalo) akan ditantang untuk tampil berkolaborasi dengan peraih gelar Juara 1 D’Academy 1 yakni Evi DA.
 


Penulis Vallesca Souisa
Editor Vallesca Souisa
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.