20 Besar Saja Tidak Tembus, Episode Perdana 17+ Rating Nasakom

Indra Kurniawan Jumat, 2 Juli 2021 16:00:36
Gagal Tembus 10 Besar, Episode Perdana 17+ Rating Nasakom

TABLOIDBINTANG.COM - Sinetron 17+ akhirnya tayang. Menggeser Keajaiban Cinta yang berakhir masa penayangannya di episode 46, Kamis (1/7) malam, 17+ mulai menyapa pemirsa SCTV. Dibintangi Ochi Rosdiana dan Latief Sitepu, 17+ menawarkan genre berbeda dibanding sinetron SCTV lainnya yang masih tayang. Sayang, animo pemirsa untuk menyaksikan 17+ tampaknya masih rendah.

Dalam daftar 20 besar rating yang rilis hari ini, Jumat (2/7), tak terlihat 17+ yang meraih TVR nasakom (nasib satu koma). Sinetron produksi Sinemart itu hanya mengantongi TVR 1,7 dan audience share 11 persen, terpaut jauh dari Amanah Wali 5 dan Dunia Terbalik yang tayang berbarengan. Amanah Wali 5 sendiri menghuni posisi runner up dengan TVR 5,4 dan audience share 30,2 persen. Sedang Dunia Terbalik duduk di peringkat 10 dengan TVR/share 2,3/23,9. Sulit rasanya buat 17+ merebut perhatian pemirsa 2 sinetron RCTI tersebut. 

Dibandingkan episode perdana Keajaiban Cinta yang tayang 24 Mei 2021, raihan rating 17+ tidak lebih bagus. Menempati peringkat 6, episode perdana Keajaiban Cinta mengumpulkan TVR 3 dan audience share 18 persen. 

Cerita 17+ bermula dari obrolan ringan antara Cang Usni (Rasyid Karim) dengan Pak RW (Afrizal Anoda) dan Pak Ustaz (Cholidi Asadil Alam) di halaman masjid. Cang Usni bercita-cita memiliki kontrakan banyak hingga berpintu-pintu. Babe Jen (Latief Sitepu) yang dikenal sebagai juragan kontrakan di kampungnya pun panas mendengar obrolan tersebut. 

Merasa diremehkan oleh Babe Jen, Cang Usni menceritakan kekesalannya pada istrinya, Asih (Hanna Hasyim) yang tak sengaja didengar putrinya, Lina (Almanda Salmakira) hingga membuatnya berjanji untuk menabung dari hasil kerjanya untuk membangun kontrakan impian sang Ayah.

Konflik bukan sekadar persaingan kontrakan. Babe Jen dan Nyak Roh, sang istri juga punya dinamikanya sendiri. Dikisahkan mereka memiliki dua anak, yakni Julia (Ochi Rosdiana) dan Jani (Jeremie Moeremans).

Julia merupakan gadis kampung yang cantik dan ramah, memiliki perbedaan karakter dan sifat dengan orang tuanya. Oleh karena paras cantiknya, Babe Jen dan Nyak Roh pun sangat selektif dalam memilih laki-laki yang pantas untuk bersanding dengan Julia. Dua pria yang tampak serius untuk mendekati Julia adalah Taufik (Jonathan Adriano) dan Rizal (Kevin Lukas).

Mengetahui Rizal anak orang kaya raya, Nyak Roh yang gelap harta lebih setuju Julia menjalin hubungan dengan Rizal. Sedangkan Babe Jen memilih Taufik yang sederhana dan sopan santun untuk menjadi pendamping hidup anaknya. 

Akankah Taufik mencari tahu tentang Lina dan berpaling dari Julia? Siapa laki-laki yang akan dipilih oleh Julia? Bagaimana kelanjutan konflik Babe Jen dan Cang Usni? Temukan jawabanya di 17+ yang tayang setiap hari pukul 21.55 WIB.

(Ind)


Penulis Indra Kurniawan
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore