10 Besar Rating TV Senin, 26 Juli: Primetime Dikuasai RCTI, Si Doel Anak Sekolahan Masih Saja Digemari

Indra Kurniawan Selasa, 27 Juli 2021 19:00:55
Sinetron Si Doel Anak Sekolahan masih saja digemari pemirsa. (Seno Susanto)

TABLOIDBINTANG.COM - Beberapa kejutan terjadi dalam daftar 10 besar rating tv yang rilis hari ini, Selasa (27/7). Salah satunya Si Doel Anak Sekolahan yang unggul dari Upin & Ipin Bermula dan Mega Series Suara Hati Istri: Anjani.

Empat sinetron RCTI, tiga di antaranya tayang di slot primetime ada di 10 besar rating. Ikatan Cinta menduduki peringkat pertama dengan TVR 13,8 dan audience share 49,6 persen. Pengungkapan kasus pembunuha Roy Alfahri yang kian menemui titik terang tampaknya membuat penonton enggan pindah ke program lain. 

Konsisten di tempat kedua, Amanah Wali 5 RCTI, yang mengumpulkan TVR 5,1 dan audience share 29,9 persen. Putri Untuk Pangeran yang di akhir pekan absen digantikan Masterchef Indonesia season 8, menyodok ke peringkat 3 dengan TVR 3,8 dan audience share 17,9 persen.

Satu sinetron RCTI lainnya, tayangan ulang Si Doel Anak Sekolahan menghuni peringkat 7 dengan TVR 2,4 dan share 19,6 persen. Ini capaian mengejutkan, walau sudah berkali-kali tayang, penonton tampaknya masih menikmati cerita sinetron yang dibintangi Rano Karno, Maudy Koesnaedi, dan Cornelia Agatha.

Dua sinetron andalan SCTV, Buku Harian Seorang Istri dan Dari Jendela SMP, bertukar posisi. Kini giliran Dari Jendela SMP berada di atas Buku Harian. Menempati peringkat 4, Dari Jendela SMP menghimpun TVR 2,8 dan share 14,5 persen. Sedangkan Buku Harian turun tetap di peringkat 5 dengan TVR 2,8 dan share 10,5 persen.  

Mega Series Suara Hati Istri: Anjani yang sebelumnya di peringkat 7 melorot ke posisi 10 dengan TVR 2,1 dan audience share 8,6 persen. Sedangkan Mega Series Suara Hati Istri: Nur naik 4 peringkat ke posisi 6 dengan TVR 2,5 dan share 10,4 persen. 

MNCTV kembali menempatkan Upin & Ipin Bermula di posisi 8 dengan TVR/share 2,3/10,8. Sementara itu undakan 9 ditempati FTV SCTV Abang Cupang Mutualan Yuk yang meraih TVR 2,3 dan share 18,6 persen. (ind)


Penulis Indra Kurniawan
Editor Indra Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore