Begini Performa Rating 2 Sinetron Baru SCTV dan ANTV, Terpaksa Menikahi Tuan Muda Bakal Sulit Bersaing

Indra Kurniawan Selasa, 10 Agustus 2021 21:30:23
Sinetron Cinta Amara. (Istimewa)

TABLOIDBINTANG.COM - SCTV dan ANTV kompak menghadirkan dua program baru di hari yang sama, Senin (9/8) kemarin. SCTV lewat sinetron Cinta Amara hadir mulai pukul 14.00 WIB. Sedang ANTV meramaikan persaingan di slot sore pukul 16.30 WIB dengan sinetron Terpaksa Menikahi Tuan Muda (TMTM).

Seperti sudah bisa diduga sebelumnya, dengan waktu tayang non-primetime raihan rating keduanya akan sulit menyaingi sinetron-sinetron yang tayang di slot primetime. Dibintangi pasangan suami istri Dude Harlino dan Alyssa Soebandono, Cinta Amara mengimpun TVR 1,1 dan audience share 10,1 persen.

Capaian Cinta Amara setidaknya sedikit lebih baik dari Terpaksa Menikahi Tuan Muda. Diadaptasi dari novel berjudul sama karya LaSheira, sinetron produksi Verona Pictures mengantongi TVR 1,0 dan audience share 8,2 persen.

Hasil yang tidak jelek-jelek amat buat keduanya. Hanya, potensi Terpaksa Menikahi Tuan Muda untuk mendapat rating bagus tampaknya berat. Di slot itu, ada beberapa program yang sudah punya penonton setia, yang sulit untuk pindah ke lain program.

Sebut saja Mega Series Suara Hati Istri: Nur Indosiar, Upin & Ipin Dan Kawan-Kawan MNCTV, Tukang Ojek Pengkolan RCTI, dan Love Story The Series dan Dari Jendela SMP SCTV. Beberapa di antaranya bahkan menjadi langganan di 10 besar rating.

Cinta Amara mungkin lebih beruntung. Di slot itu, pesaing terberatnya hanya Si Doel Anak Sekolahan RCTI. Si Doel tayang 1 jam lebih awal dari Cinta Amara. Walaupun pengulangan, sinetron yang dibintangi Rano Karno, Cornelia Agatha, dan Maudy Kusnaedi masih memiliki banyak peminat.

Di daftar rating terbaru saja, Si Doel menempati peringkat 13 dengan TVR 1,7 dan audience share 15,3 persen. Sebelumnya, Si Doel beberapa kali tembus 10 besar, malah pernah duduk di posisi 6 di bawah Ikatan Cinta, Amanah Wali 5, Putri Untuk Pangeran, Buku Harian Seorang Istri, dan Dari Jendela SMP.

(ind)


Penulis Indra Kurniawan
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore