Rating Drop, Indosiar "Bungkus" Mega Series Suara Hati Istri Kayla Season 2 Sampai Episode 12

Indra Kurniawan Kamis, 23 September 2021 20:00:42
ilustrasi

TABLOIDBINTANG.COM - Mega Series tampaknya masih menjadi andalan Indosiar untuk mendulang rating di slot primetime. Sayangnya, dengan formula cerita yang mirip antara satu dengan yang lain, program tersebut tampaknya belakangan menjadi kurang gereget dan perlahan ditinggalkan pemirsa.

Mega Series Suara Hati Istri Kayla season 2 buktinya. Tayang perdana pada 13 September 2021 pukul 16.30 WIB, sinetron yang dibintangi Masayu Anastasia dan Temmy Rahadi hingga penayangan episode 9 pada Rabu (23/9) tak kunjung menembus daftar 10 besar rating TV harian. 

Parahnya, selain performa rating terus menurun dengan raihan TVR terakhir 0,8, rata-rata share Kayla season 2 kurang dari 10 persen. Kayla dianggap gagal. Tidak mampu melanjutkan kesuksesan Kayla sebelumnya yang langganan 10 besar rating. 

Indosiar tidak tinggal diam. Menemani Mega Series Suara Hati Istri: Anjani yang masih menjadi primadona pemirsa di rumah, Indosiar menyiapkan judul baru untuk menggeser Kayla season 2. Sinetron itu adalah Mega Series Istri Impian yang dibintangi Fay Nabila. Dilihat dari Instagram Harsiwi Achmad selaku Direktur Surya Citra Media (SCM), Kamis (23/9), Istri Impian dijadwalkan tayang mulai 4 Oktober 2021 mendatang pukul 16.30 WIB.

"Penasaran dengan cerita terbaru di Indosiar pengganti MEGA SERIES SUARA HATI ISTRI KAYLA SEASON 2, MEGA SERIES ISTRI IMPIAN siap tayang di layar kaca sahabat mulai Senin, 4 Oktober 2021 ... Nantikan ya," kata Harsiwi di bagian caption. 

Nasib Kayla season 2 lebih tragis dari Mega Series Suara Hati Istri: Nur. Kayla tamat di episode 12 sementara Nur setidaknya tayang lebih lama. Hebatnya, Mega Series Suara Hati Istri: Anjani tak digeser Indosiar meski tayang paling lama dari yang lain. Stabil di 10 besar, Anjani selalu dinanti pemirsa. 

Kegagalan Kayla season 2 tidak lepas dari ketatnya persaingan di slot sore hari. Head to head dengan Kayla, ada Terpaksa Menikahi Tuan Muda ANTV, Love Story The Series SCTV, dan Tukang Ojek Pengkolan RCTI yang menjadi langganan 10 besar. Semoga Istri Impian bisa lebih baik dari pendulunya. 


Penulis Indra Kurniawan
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore