Resensi No Time To Die, Film Terakhir Daniel Craig Sebagai Agen Rahasia MI6

Supriyanto | 1 Oktober 2021 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Daniel Craig kembali beraksi sebagai James Bond, agen 007 andalan Intelegen Inggris, MI6 dalam film No Time To Die yang tayang di bioskop Tanah Air mulai Kamis (30/9). Ini kelima kalinya Daniel Craig memerankan James Bond setelah Casino Royale 2006, Quantum of Solace 2008, Skyfall 2012 dan Spectre pada 2015.

Di antara enam pemeran terdahulunya, Daniel Craig terbukti menjadi salah satu aktor yang berhasil memerankan karakter James Bond sesuai novelnya.

No Time To Die berkaitan dengan film sebelumnya berjudul Spectre. Tapi tak perlu khawatir, bagi yang belum menyaksikan Spectre cerita film No Time To Die bisa dengan mudah dicerna.

James Bond yang sudah lama menghilang dan tak diketahui keberadaanya memilih penaiun dan menghabiskan waktu sehari-hari dengan kekasihnya, Madeleine Swann diperankan oleh Lea Seydoux. Namun kejadian tak terduga di Italia membuat Bond meninggalkan Madeleine.

Setelah nyaman menjadi pensiunan spionase, bond akhirnya kembali menjadi agen MI6. Momen kembalinya Bond tentu saja bukan hanya kebetulan. Sahabat James Bond, Felix Leiter (Jeffrey Wright) yang juga pensiunan agen CIA, Amerika Serikat datang menemui, memintanya untuk membantunya memecahkan kasus yang dapat membahayakan umat manusia di dunia.

Felix membujuk James Bond karena yakin hanya dialah yang mampu menjalankan misi rahasia untuk menemukan ilmuwan Valdo Obruchev yang sudah lama menghilang. Sempat menolak karena ingin menikmati masa pensiunnya, Bond berubah pikiran lantaran ada kaitannya dengan masa lampau yang berkaitan dengan kehidupan pribadinya.

Di sebuah kota negara Kuba, Bond dibantu oleh agen Amerika berhasil menemukan sang ilmuwan yang merancang senjata biologis mematikan yang didalangi oleh Safin diperankan Rami Malek sebagai musuh bebuyutannya.

Dalam aksi kejar-kejaran dan tembak-tembakan, James Bond dilengkapi dengan mobil canggih dan aksesoris bersenjata mematikan buatan Q. Selain itu, Bond juga ditemani oleh Nomi yang dimainkan oleh Lashana Lynch.

Disutradarai oleh Cary Joji Fukunaga, No Time To Die berdurasi hampir tiga jam dengan cerita dan petualangan yang tidak membosankan. Selain aksi heroik dari seorang spionase yang memiliki izin membunuh, James Bond juga menunjukan sisi romantis dan tanggung jawab besar terhadap keluarga.

Bagaimana kisah James Bond yang disebut-sebut sebagai agen rahasia MI6 menyelesaikan misinya. Saksikan No Time To Die di bioskop kesayangan anda.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait