Apa Sih yang Bikin Squid Game Serial Korea di Netflix Viral di Seluruh Dunia?

Vallesca Souisa Sabtu, 2 Oktober 2021 14:00:23
Dalam Squid Game, sekelompok 456 orang yang terlilit utang dan putus asa bergabung dalam permainan hidup dan mati yang keras. (Istimewa)

TABLOIDBINTANG.COM - Squid Game. Tontonan yang tayang di Netflix sejak 17 September lalu ini sedang jadi pembicaraan di seluruh dunia, dari berbagai kalangan. Dari anak-anak sampai orang tua. Apakah ini drakor? Pastinya ini bukan drama korea seperti yang kalian bayangkan, penuh romansa. Drama Korea sebanyak 9 episode ini mengangkat tema “Survival Game”. Drama “real life”, gimana orang berjuang bertahan hidup.

Dikemas unik dan artistik dengan sudut pandang yang berbeda. Sebenarnya genre serupa mungkin sudah pernah diangkat ke layar lebar sebelumnya. Seperti The Hunger Games, Death Race, Ready or Not, The Running Man. Bedanya, permainan bertahan hidup yang diangkat dalam Squid Game diambil dari permainan anak-anak Korea Selatan, yang berubah brutal dan mencekam di arena Squid Games. Serial ini berpotensi mengalahkan popularitasa Bridgerton, untuk menjadi serial orisinil terbesar di Netflix sepanjang masa.

Selain visual yang mencolok, karakter-karakter di serial ini dibuat sangat real, related dengan kehidupan kita sehari-hari. Episode pertamanya dikemas apik dan mengundang rasa penasaran. Jadi begitu nonton episode 1, pasti langsung ingin tahu, permainan selanjutnya apa, nasib para pemain ini gimana. Siapa yang bertahan dan siapa yang tereliminasi.

Jadi, dikisahkan, dalam Squid Game, sekelompok 456 orang yang terlilit utang dan putus asa bergabung dalam permainan hidup dan mati yang keras. Jika mereka bertahan sampai akhir, mereka akan membawa pulang uang senilai 45,6 miliar Won Korea atau sebesar Rp551,3 miliar. Kalau, hanya kalau sukses melewati 6 rangkaian permainan. Bisa juga Anda tewas sebelum keenamnya usai. Tapi ini tak disebutkan oleh penyelenggara. Kalau kalah, Anda mati!

“Orang-orang tertarik dengan ironi bahwa orang dewasa yang putus asa mempertaruhkan hidup mereka untuk memenangi permainan anak-anak,” ungkap sutradara dari Squid Game. Kesuksesan Squid Game ini juga dikaitkan dengan kebanyakan karakternya yang menggambarkan anggota masyrakat terpinggirkan. Meski semua latar belakangnya terlilit utang, mereka datang dari segala lapisan masyarakat.

Saat menonton Squid Game ada rasa seru, penasaran, mencekam, sedih, ngenes, dan di sini banyak pesan moral yang disampaikan. Per episode-nya. Sisi-sisi humanis, nilai-nilai dalam memperjuangkan kehidupan, optimisme, pertemanan, semua ada di dalam liku kisahnya. Saat ini, Squid Game menjadi tontonan Netflix terpopuler.

 


Penulis Vallesca Souisa
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore