Suara Hati Istri Indosiar Belum "Habis", IPA & IPS Sulit Saingi Dari Jendela SMP

Indra Kurniawan | 12 Oktober 2021 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dua program drama baru di Indosiar dan GTV meraih hasil bertolak belakang. Sementara Ikatan Cinta dan Amanah Wali 5 tak tergoyahkan dari dua besar, siaran langsung sepak bola timnas menggeser Putri Untuk Pangeran.

Menggantikan Mega Series Suara Hati Istri: Anjani, Suara Hati Istri dengan cerita baru berhasil menyedot perhatian pemirsa Indosiar. Duduk di peringkat 6, Suara Hati Istri: Di Balik Kesuksesan Suami, Ada Rasa Sakit Yang Dirasakan Istri mengumpulkan TVR 2,3 dan audience share 11,8 persen. 

Hasil bagus Suara Hati Istri tidak diikuti sinetron baru GTV, IPA & IPS. Tayang berbarengan Putri Untuk Pangeran, Dari Jendela SMP, dan Terpaksa Menikahi Tuan Muda, IPA & IPS hanya mengantongi TVR 1,0 dan audience share 3,9 persen. Ke depan bukan hal mudah bagi sinetron GTV untuk menggaet banyak penonton di slot tersebut. 

Indosiar menempatkan satu program lagi di daftar 10 besar rating. Seperti sebelum-sebelumnya, siaran Langsung sepak bola Timnas Indonesia selalu mendapat rating bagus. Pun kali ini, siaran langsung Taiwan vs Indonesia menggeser Putri Untuk Pangeran dari peringkat 3 dengan TVR 4,4 dan audience share 16,4 persen. 

Empat sinetron SCTV tak beranjak dari 10 besar, dengan TVR tertinggi diraih Dari Jendela SMP (2,4/12,2) dan terendah Naluri Hati (2/11,4). Sedangkan Buku Harian Seorang Istri dan Love Story The Series masing-masing mengumpulkan TVR/share 2,2/8,2 dan 2,0/16,6. 

ANTV untuk kali ini gagal menempatkan dua program unggulannya di 10 besar. Meski memimpin slot siang Balika Vadhu hanya meraih TVR 1,6 dan audience share 14,5 persen. Sedangkan Terpaksa Menikahi Tuan Muda lebih baik dengan TVR 1,9 dan audience share 10,4 persen. 

Ikatan Cinta kembali mengalami penurunan meski masih bertahan di puncak rating. Konflik cerita yang kian seru malah tak mampu mempertahankan rating dan share sinetron yang dibintangi Amanda Manopo dan Glenca Chysara. Ikatan Cinta mengantongi TVR 11,5 dan share 41,7 persen.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait