Hari Ini 1 Tahun Lalu Ikatan Cinta Tayang Perdana, Menghuni Posisi Runner Up di Bawah Anak Band

Indra Kurniawan Selasa, 19 Oktober 2021 08:30:16
ilustrasi

TABLOIDBINTANG.COM - Hari ini, 19 Oktober 2021, 1 tahun penayangan sinetron Ikatan Cinta. Bukan usia yang pendek bagi sinetron. Dengan deretan pemain yang boleh dibilang bukan bintang lima, Ikatan Cinta mampu membuktikan menjadi tontonan favorit pemirsa sampai hari ini.

Tanda-tanda Ikatan Cinta bakal sukses sudah diperlihatkan sejak episode-episode awal. Tayang di slot super primetime, episode pertama sinetron produksi MNC Pictures berada di posisi runner up di bawah Anak Band SCTV dengan TVR 3,2 dan audience share 13,4 persen.

Sempat drop ke peringkat 5 pada hari kedua, Ikatan Cinta kembali naik ke posisi runner up di hari-hari berikutnya sampai akhirnya melengserkan Anak Band dari singgasana daftar rating tv harian pada 24 Oktober 2020. Semua terkejut, sinetron yang tidak diunggulkan mau menjungkalkan sinetron yang dibintangi Stefan William dan Natasha Wilona.

Tiga episode awal merupakan kunci dari segala konflik yang terjadi di Ikatan Cinta. Dari pembunuhan Roy Alfahri (Fiki Alman) hingga Reyna (Fara Sakhila) yang dibuang Elsa ke panti asuhan. Namun setelah Elsa Anindita (Glenca Chysara) tertangkap dan dijebloskan ke penjara, konflik Ikatan Cinta bergeser ke masa lalu Mama Rosa (Sari Nila), Papa Surya (Surya Saputra), dan Abdullah Rendi (Ikbal Fauzi). 

Kehadiran Ikatan Cinta jelas menjadi penawar dahaga di tengah gempuran sinetron cinta-cintaan remaja yang menghiasi layar kaca dalam 5 tahun terakhir. Cerita yang disajikan Ikatan Cinta sebetulnya bukan cerita yang benar-benar baru. Hanya saja pengemasan didukung akting para pemainnya yang total memerankan karakter masing-masing dengan penuh penjiwaan dan seperti di keseharian membawa Ikatan Cinta ke puncak kesuksesan. 

Siapa yang sebelum ada Ikatan Cinta kenal Arya Saloka, Sari Nila, Ikbal Fauzi, Glenca Chysara, Ayya Renita, Fara Shakila, dan Fiki Alman? Kini popularitas mereka menjulang. Salah satu indikatornya jumlah pengikut Instagram mereka masing-masing meningkat pesat. Arya Saloka yang sebelumnya hanya 200 ribu kini memiliki 5 juta pengikut.

Ikatan Cinta akan selalu digemari selama ceritanya tidak njelimet dan mudah dicerna penonton emak-emak. Tugas berat menanti, setelah konflik Elsa, Andin, dan Aldebaran Alfahri berakhir, performa rating Ikatan Cinta mengalami penurunan. Bahkan share-nya sempat di bawah 40 persen pada penayangan Minggu (17/10). 

Penonton emak-emak rasanya rindu keuwuan Andin (Amanda Manopo) dan Aldebaran (Arya Saloka) seperti dulu. Bukan adegan adu jotos seperti yang dipertontonkan beberapa minggu terakhir. Akankah Ikatan Cinta berjaya hingga 1.000 episode? Kita tunggu saja.


Penulis Indra Kurniawan
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore