The Ice Road, Aksi Heroik Liam Neeson Sebagai Supir Truk

Supriyanto | 13 Desember 2021 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktor kawakan Liam Neeson hadir di jaringan bioskop  XXI akhir tahun 2021 dengan membintangi film The Ice Road garapan Amazon. Dalam film action, drama, dan thriller, yang ditulis sekaligus disutradarai Jonathan Heinsleigh, Liam Neeson memerankan sebagai seorang supir truk.

Berbeda dari film action yang pernah dimainkan, dalam The Ice Road pria berusia 69 tahun itu tidak menampilkan sosok heroik dengan kemampuan berkelahi standar. Bahkan ia selalu kesulitan mengalahkan musuh-musuhnya. Meski demikian, cerita The Ice Road sangat mendebarkan dari awal hingga akhir.

The Ice Road bercerita tentang sebuah misi penyelamatan yang diemban oleh Mike (Liam Neeson) dan Golden Rod (Lawrence Fishburne). Misi itu bermula saat tambang berlian terpencil di Kanada bagian utara runtuh. 26 penambang terjebak di bawah tanah akibat reruntuhan tersebut.

Mendengar kabar itu, Goldenrod bertindak cepat mengumpulkan tim penyelamat. Ia segera mencari pengemudi truk dan mekanik handal. Mike akhirnya masuk sebagai salah satu sopir truk. Sang adik, Gurty McCann (Marcus Thomas), seorang veteran perang Irak yang menderita afasia, ikut serta sebagai mekanik.

Kemudian, Mike dan sejumlah kru lainnya pun bergegas menuju lokasi para penambang. Mereka berpacu dalam waktu untuk nyawa orang lain sekaligus menantang maut karena harus melewati jalanan es yang bisa retak sewaktu-waktu akibat beban truk.

Selain dikejar oleh waktu, mereka juga harus selalu waspada karena tanpa sepengetahuannya, ada oknum di balik insiden longsornya gua tersebut, dan ingin mengacaukan misi mereka.

Film berdurasi 1 jam 49 menit ini terus membuat penonton merasa tegang sepanjang adegan. Visualisasi jalanan es serta badai salju yang muncul sukses menumbuhkan rasa ngeri. Di tengah cerita, ada plotwist yang tak terduga.

Tak ada unsur komedi yang menimbukan tawa. Tetapi di tengah cerita perjalanan menegangkan ini, ada bumbu drama menarik dari karakter kakak beradik Mike dan Gurty.

Mike terlihat dingin, tetapi sebenarnya sangat sayang dengan Gurty. Latar belakang hubungan sang tokoh utama bersama adiknya yang punya kondisi sulit berkomunikasi ini cukup memperkaya cerita. 

Selain Liam Neeson, The Ice Road juga dimainkan oleh Benjamin Walker, Amber Midthunder, Holt McCallany, dan Martin Sensmeier.

(pri)

 

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait