Serie A Liga Italia Pekan ke-21 9-10 Januari: Momentum AC Milan Geser Inter Milan

Indra Kurniawan Sabtu, 8 Januari 2022 05:00:54
AC Milan siap geser saudara sekota. (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Pekan ke-21 Seri A Liga Italia tersaji mulai Minggu (9/1). Dari 10 laga, 2 di antaranya menyajikan 4 tim besar yang memiliki banyak penggemar. Sementara 1 laga lain bakal menentukan nasib sang pemuncak klasemen sementara.. 

Menjamu Juventus di Stadio Olimpico yang sedang sama-sama tertatih memperebutkan tiket Liga Champions musim depan, AS Roma yang kini berada di peringkat 7 klasemen sementara tidak bisa lagi main-main. Ini pertarungan hidup dan mati bagi Jose Mourinho.

Pada laga pekan sebelumnya AS Roma dibantai AC Milan dengan skor 3-1. Sedangkan Juventus ditahan imbang 1-1 oleh Napoli. Kemenangan jadi harga mati yang tidak bisa ditawar bagi kedua tim.

Laga tak kalah menarik tersaji di Stadion San Siro pada Senin (10/1) dini hari yang mempertemukan Inter Milan dengan Lazio. Nerazzurri akan berusaha melanjutkan rangkaian tujuh kemenangan beruntun saat mereka menjamu tim asuhan Maurizio Sarri.

Pada laga ini kedua pelatih diprediksi mengeluarkan skuad terbaiknya. Kabar baik buat Inter, bomber mereka Edin Dzeko telah dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan siap diturunkan pelatih Simone Inzaghi. 

Pekan ke-21 menjadi kesempatan besar bagi AC Milan untuk menggeser Inter Milan dari puncak klasemen. Setidaknya untuk sesaat. Bertanding lebih dulu dari Inter Milan, AC Milan akan bertandang ke kandang Venezia di Pier Luigi Penzo Stadium.

Zlatan Ibrahimovic (Instagram)
Zlatan Ibrahimovic (Instagram)

Bermodal kemenangan 3-1 atas AS Roma, tidak sulit rasanya bagi Olivier Giroud dkk untuk membawa pulang 3 poin penuh. Kemenangan akan mengantar AC Milan ke puncak klasemen dengan 48 poin. 

Laga-laga Serie A disiarkan di beIN Sport dan bisa disaksikan secara streaming di Vidio. Berikut jadwal lengkap Liga Italia 

Minggu, 9 Januari 2022

Venezia vs AC Milan 18.30 WIB
Empoli vs Sassuolo 18.30 WIB
Cagliari vs Bologna 20.30 WIB
Torino vs Fiorentina 20.30 WIB
Udinese vs Atalanta 22.30 WIB
Napoli vs Sampdoria 22.30 WIB

Senin, 10 Januari 2022

Roma vs Juventus 00.30 WIB (siaran langsung RCTI)
Genoa vs Spezia 00.30 WIB
Verona vs Salernitana 02.45 WIB (siaran langsung RCTI)
Inter Milan vs Lazio 02.45 WIB

(Ind)


Penulis Indra Kurniawan
Editor Indra Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore