Ini Performa Rating 4 Sinetron yang Bertukar Jam Tayang, Ternyata ...

Indra Kurniawan | 3 Februari 2022 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dua stasiun televisi SCTV dan ANTV yang menjadikan program drama sebagai pendulang rating melakukan perubahan strategi. Demi memperbaiki performa ratingnya, dua sinetron mereka masing-masing bertukar jam tayang. Apakah berpengaruh? 

Terpaksa Menikahi Tuan Muda yang performa ratingnya belakangan merosot bertukar posisi dengan Menolak Talak. Kembali tayang di slot sore pukul 17.00 WIB, rupanya tak mendongkrak rating sinetron yang dibintangi Christ Laurent dan Leo Consul. 

Terpaksa Menikahi Tuan Muda yang diputar pada Senin (31/1) mengumpulkan TVR 1,3 dengan audience share 7,6 persen. Sedangkan episode berikutnya, Selasa (1/2) meraih TVR 1,4 dengan audience share 8,0 persen.

Menolak Talak yang berhadapan dengan Dewi Rindu SCTV sedikit lebih baik, 1,0/4,3 dan 1,0/4,2. Sebelumnya saat tayang sore hari seringnya di bawah 1,0. Lagi-lagi, formula cerita menarik, pemain bintang, dan stasiun tv penayang menentukan performa rating. Menolak Talak mungkin bisa lebih baik andai diputar di RCTI atau SCTV. 

Sementara itu pertukaran jam tayang antara Dari Jendela SMP dan Suster El juga tak membawa perubahan signifikan. Dari Jendela SMP yang menyapa pemirsa setianya pada siang hari hanya menghimpun TVR 1,0 dengan audience share 9,5 persen untuk penayangan Senin (31/1). 

Sementara itu Suster El mendapat TVR 1,2 dengan audience share 11,8 persen. Keesokannya, Suster El mengalami kenaikan dengan TVR 1,3 dan audience share 11,5 persen. Tidak Dari Jendela SMP yang stuck dengan TVR 1,0 dan audience share 8,5 persen.

SCTV besar kemungkinan akan mengganti Dari Jendela SMP jika tak kunjung menunjukkan perubahan berarti. Sejumlah sinetron produksi Sinemart telah disiapkan. Di antaranya Pernikahan Palsu dan Cinta Setelah Cinta. Mana yang lebih dulu ditayangkan, tergantung akan ditempatkan di slot mana. Kita tunggu saja (ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait