Inter Milan Tertahan, AC Milan Menatap Scudetto ke-19 Usai Raih Kemenangan ke-20

Indra Kurniawan | 20 Maret 2022 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dua tim sekota yang sama-sama berada di jalur scudetto Serie A Liga Italia musim 2021-2022 mendapat hasil berbeda. Inter Milan untuk kali ketiga dalam lima laga terakhir di Serie A Liga Italia ditahan imbang lawannya. Sementara AC Milan berhasil mengatasi perlawanan Cagliari.

Inter Milan sepertinya sedang linglung. Setelah ditahan imbang Genoa dan Torino, kini tim asuhan Simone Inzaghi kembali memetik 1 poin usai bermain sama kuat 1-1 dengan Fiorentina. Satu-satunya gol Nerrazuri dibuat oleh Denzel Dumfries pada menit ke-55. 

Hasil tersebut tak mengubah posisi Inter Milan di klasemen sementara Serie A Liga Italia. Bermain 29 kali dengan 60 poin, Inter tetap di peringkat ke-3, tertinggal 6 poin dari AC Milan dan 3 poin dari Napoli. 

AC Milan kokoh di puncak klasemen usai memetik hasil positif dalam lawatannya ke Stadion Sardegna Arena. Tampil dengan komposisi terbaik, AC Milan menang tipis 0-1 atas Cagliari lewat gol yang dibuat oleh Ismaël Bennacer di menit ke-59.

Kemenangan atas Cagliari merupakan Kemenangan ke-20 pasukan Stefano Pioli. Menyisakan 8 pertandingan, AC Milan memiliki peluang paling besar meraih scudetto dibanding Napoli dan Inter. 

Apalagi  lawan-lawan yang dihadapi Ibrahimovic dkk di sisa musim tak seberat dua tim di bawahnya. Di atas kertas hanya Lazio dan Atalanta yang diprediksi bisa menjegal ambisi Milan meraih scudetto ke-19. 

Terakhir tim yang bermarkas di San Siro menjadi juara Serie A pada musim 2010-2011. Ketika itu Rossoneri dipimpin oleh Massimiliano Allegri. Setelah itu, Milan seperti mengalami kemunduran. Mereka kalah bersaing dengan seteru abadi mereka, Juventus dan Inter Milan.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait