Lautaro Martinez Tambah Koleksi Gol, Inter Milan Kudeta AC Milan

Indra Kurniawan | 16 April 2022 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Inter Milan berhasil mengambil alih pimpinan klasemen sementara Serie A Liga Italia. Pada pekan ke-32, Sabtu (16/4) dini hari, tim asuhan Simone Inzaghi berhasil menundukkan tim tuan rumah Spezia dengan skor 1-3. 

Tiga gol Inter masing-masing dibuat oleh Marcelo Brozović pada menit ke-31, Lautaro Martinez (82'), dan Alexis Sanchez (90+3'). Ini kemenangan ke-20 Inter dari 32 laga yang telah dilakoni. Inter unggul 1 poin atas rival sekota AC Milan yang melorot ke posisi runner up dengan 68 poin. 

Jalannya pertandingan di Stadion Alberto Picco berlangsung berat sebelah. Inter yang mengusung formasi 3-5-2 sejak awal mengambil inisiatif serangan lewat para pemain tengah mereka yang agresif.

Hasilnya, Simone Bastani menjadi pemain pertama Spezia yang mendapat kartu kuning usai mengganjal Calhanoglu pada menit ke-10. Pada menit ke-12 Inter mendapat peluang lewat Brozovic tapi membentur mistar.

Sembilan belas menit berselang Brozovic tak menyiakan kesempatan yang didapat. Dengan kaki kirinya dia mengarahkan bola ke pojok kiri gawang yang dijaga Ivan Provedel untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Inter menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-73. Umpan terukur Ivan Perisic berhasil dikonversi Lautaro Martinez menjadi gol ke arah pojok kiri gawang Spezia. Itu merupakan gol ke-15 Martinez dari 28 penampilannya di Serie A. 

Spezia memperkecil ketertinggalan pada menit ke-88 lewat tembakan dari luar kotak penalti oleh sang kapten Giulio Maggiore. Kepercayaan diri para punggawa Spezia untuk menyamakan kedudukan membumbung. Namun gol Alexis Sanchez pada menit ke-90+3 memupus haraoan tersebut. 

Hingga peluit panjang babak kedua usai, tak ada gol tambahan tercipta. Kekalahan atas Inter tak mengubah posisi Spezia di peringkat 15 dengan 33 poin. Spezia hanya terpaut 1 poin dari Empoli di peringkat 14. 

Susunan Pemain

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanović; Alessandro Bastoni (Stefan de Vrij 82'), Milan Škriniar, Danilo D'Ambrosio; Ivan Perišić, Hakan Çalhanoğlu (Arturo Vidal 75'), Marcelo Brozović, Nicolò Barella, Denzel Dumfries (Matteo Darmian 75'); Joaquin Correa (Alexis Sanhez 60'), Edin Džeko (Lautaro Martinez 60').

Spezia (4-2-3-1): Ivan Provedel; Kelvin Amian, Martin Erlic, Dimitrios Nikolaou, Arkadiusz Reca; Jakub Kiwior, Giulio Maggiore; Emmanuel Gyasi, Viktor Kovalenko (Kevin Agudelo 46'), Simone Baston (Daniele Verde 60'); Rey Manaj (M'Bala Nzola 60' - Janis Antiste 70').

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait