Prediksi Juara X Factor Indonesia Season 3: Alvin, Danar atau 2nd Chance?

Indra Kurniawan Minggu, 17 April 2022 11:00:25
Alvin, Danar, dan 2nd Chance

TABLOIDBINTANG.COM - X Factor Indonesia Season 3 sudah sampai di pengujung kompetisi. Senin (18/4), tiga kontestan tersisa akan bertarung di babak Result Show, mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik untuk meyakinkan pemirsa. Siapakah yang layak jadi juara?

Alvin, Danar, dan 2nd Chance merupakan tiga kontestan terbaik yang berhasil lolos hingga babak Result Show berkat voting dari pemirsa. Menariknya, ketiganya tak pernah sekalipun meraih voting terendah selama X Factor Indonesia season 3 dihelat. 

Alvin, Danar, dan 2nd Chance lolos ke babak Result Show setelah pada babak Grand Final menyingkirkan Maysha Jhuan. Ketiganya tampil prima, termasuk saat berkolaborasi dengan musisi atau penyanyi terkenal Tanah Air. Paling menakjubkan tentu 2nd Chance dengan Isyana Sarasvati. 

Semua berpeluang jadi juara, tak ada yang diunggulkan. Alvin dengan kelebihannya. Pun Danar dan 2nd Chance. Adalah pemirsa yang menjadi penentu juara X Factor Indonesia. Semua kembali ke selera para voters. Suka Alvin, sekalipun mungkin penampilan kurang gereget, tetap dipilih. 

Suka Danar, walau belakangan terasa monoton penampilannya, tetap dipilih. Suka 2nd Chance, meski kadang ada yang dominan, tetap dipilih. Ibaratnya, kalau cinta sudah melekat, tai kucingpun jadi terasa cokelat. 

Namun jika boleh memilih, 2nd Chance lebih layak menjadi juara. Ada banyak faktor. Salah satunya industri musik Indonesia saat ini tak memiliki grup vokal mumpuni dan 2nd Chance rasanya pantas untuk mengisi kekosongan yang ada. Lain cerita untuk solis pria. 

Solis pria saat ini sudah kelebihan stok. Mereka semua masih eksis. Sampai-sampai para jebolan ajang pencarian bakat beberapa tahun terakhir tak terdengar kiprahnya. Mereka tertutupi oleh solis-solis seperti Tulus, Afgan, Vidi Aldiano, Judika, Cakra Khan, Pamungkas, dan Rizky Febian.

Okelah, Danar memiliki keunikan. Namun untuk bertahan di industri butuh lebih dari itu. Kecuali dia dipinang untuk menjadi vokalis band ternama yang baru saja ditinggal vokalisnya. Danar bisa menjadikan hal itu sebagai batu lompatan. Nama besar band dapat menaikkan pamor Danar sebelum terjun menjadi penyanyi solo. 

Siapapun yang menjadi juara besok, ketiganya layak berada di puncak kompetisi dan sudah menjadi pemenang di hati penikmat suara dan musik mereka masing-masing. Kemeriahan malam puncak X Factor Indonesia akan semakin terasa dengan bintang tamu spesial Simple Plan, Dewa 19 featuring Ello serta Ziva - Lyodra - Tiara.


Penulis Indra Kurniawan
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore