Liverpool Tertahan, Manchester United Kalah Telak untuk Kelima Kali

Indra Kurniawan Minggu, 8 Mei 2022 05:00:00
Manchester United kalah telak lagi.

TABLOIDBINTANG.COM - Enam laga Liga Premier Inggris tersaji pada Sabtu (7/5) dan Minggu (8/5) dini hari. Empat di antaranya berakhir dengan kemenangan. Sisanya imbang. Salah satunya hasil yang diraih Liverpool. 

Menjamu Tottenham Hotspur yang tengah berjuang lolos Liga Champions musim depan, The Reds harus puas membawa pulang 1 poin setelah ditahan imbang dengan skor 1-1. Satu-satunya gol Liverpool dibuat oleh Luis Diaz pada menit ke-74. Gol Hotspur dicetak oleh Son Heung-min.

Hasil imbang tersebut mengantar Liverpool ke puncak klasemen dengan 83 poin. Jumlah poin yang sama dengan Manchester City, namun Liverpool unggul selisih gol +64. City sendiri baru bertanding hari ini menghadapi Newcastle. Ini kesempatan bagi tim asuhan Pep Guardiola untuk memperlebar jarak dari Liverpool dan memperbesar peluang menjadi juara Liga musim ini. 

Mo Salah Pemain Kunci Liverpool
Mo Salah Pemain Kunci Liverpool

Hotspur saat ini tertahan di peringkat 5 dengan 62 poin, berselisih 1 poin dari Arsenal di peringkat 4. Arsenal baru akan berlaga hari ini lawan Leeds United. Pada laga pertama di kandang Leeds, Arsenal menang besar 4-1 lewat gol Gabriel Martinelli (2), Bukayo Saka, dan Emile Smith Rowe.

Hasil mengejutkan didapat Manchester United. Bertandang ke Stadion Falmer, Cristiano Ronaldo dkk dibantai Brighton dengan skor 4-0. Empat gol kemenangan Brighton masing-masing dibuat oleh Moisés Caicedo (15'), Marc Cucurella (49'), Pascal Groß (57'), dan Leandro Trossard (60'). Hasil yang kontras, mengingat pada laga pertama United menang 2-0.

Ini kekalahan terbesar ke-5 United musim ini. Sebelumnya Red Devils kalah telak - dengan selisih lebih dari 2 gol - dari Liverpool (5-0 dan 4-0), Watford (4-1), dan Manchester City (4-1). Hingga pekan ke-37, United telah mengalami 11 kekalahan, terburuk dalam 8 musim terakhir. 

Kekalahan tersebut membuat peluang United finish di 4 besar dan lolos Liga Champions musim depan sirna. Menyisakan 1 pertandingan, poin maksimal yang diperoleh United adalah 61. Tidak cukup untuk menggeser Hotspur dan Arsenal yang berada di atasnya. Malah bukan tidak mungkin peringat United digeser West Ham yang kini di peringkat 7. 

Tambahan 3 poin kini menempatkan Brighton di peringkat 9 dengan 47 poin, hasil dari 11 kemenangan, 14 kali imbang, dan 11 kekalahan. Brighton masih harus bersaing ketat dengan 5 tim di bawahnya dan 1 tim di atasnya untuk memperebutkan posisi di 10 besar klasemen akhir nantinya. (Ind)


Penulis Indra Kurniawan
Editor Indra Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore