Episode Perdana "Cinta Setelah Cinta" Pimpin Perolehan Rating Sinetron SCTV Meski Tidak Lebih Baik dari Dewi Rindu

Indra Kurniawan | 17 Mei 2022 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - SCTV menghadirkan tiga sinetron baru produksi Sinemart per 16 Mei 2022. Hasilnya, Cinta Setelah Cinta sukses mengungguli raihan rating dua sinetron pendahulunya, Love Story The Series dan Buku Harian Seorang Istri. 

Kehadiran tiga sinetron baru mengubah peta persaingan antar sinetron SCTV. Semula Love Story The Series dan Dewi Rindu silih berganti menjadi program nomor satu SCTV. Kini posisi Dewi Rindu digantikan Cinta Setelah Cinta. 

Tak sia-sia, mengudara pukul 19.00 WIB, Cinta Setelah Cinta meraih TVR 2,9 dengan audience share 13,2 persen. Mengungguli empat sinetron lainnya baik yang tayang di slot primetime maupun non-primetine. 

Love Story The Series menempati peringkat runner up dengan TVR 2,5 dan audience share 15,7 persen. Disusul Buku Harian Seorang Istri (2,2/12,9), Roda-Roda Gila (1,5/17), dan Garis Cinta (1,5/15,8). 

Meski demikian, raihan rating episode perdana sinetron yang dibintangi Eza Gionino dan Ririn Dwi Ariyanti tidak lebih baik dari episode perdana Dewi Rindu pada 13 Desember 2021, menghimpun TVR 3,2 dan audience share 12,9 persen. 

Ini mungkin bukan awal yang baik bagi Cinta Setelah Cinta. Apalagi pesaing mereka seperti Aku Bukan Wanita Pilihan RCTI dan Asmara 2 Dunia tampaknya sudah memiliki penonton tetap. Apakah episode 2 dan seterusnya rating Cinta Setelah Cinta lebih baik? Kita lihat saja. 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait