Klasemen Akhir dan Top Skor Liga Premier Inggris 2021-2022, Manchester City Juara Pemain Korea Top Skor

Indra Kurniawan Senin, 23 Mei 2022 01:00:23
Manchester City raih trofi Liga Premier Inggris lagi.

TABLOIDBINTANG.COM - Manchester City memastikan diri sebagai juara Liga Premier Inggris musim 2021-2022 usai membekuk Aston Villa dengan skor 3-2. Sementara itu Liverpool yang memetik kemenangan 1-2 atas Norwich City harus puas berada di posisi runner up.

Pekan terakhir Liga Premier Inggris menjadi panggung tim-tim yang berada di 5 besar klasemen sementara hingga pekan ke-37. Selain City dan Liverpool, tiga tim lain juga mendapat tambahan tiga poin. 

Chelsea mengandaskan perlawanan tim tamu Watford 2-1 lewat gol Kai Havertz dan Ross Barkley. Tottenham Hotspur mengamankan satu tiket terakhir Liga Champions musim depan usai membantai Norwich City lima gol tanpa berbalas.

Arsenal yang wajib menang untuk lolos ke Liga Champions dengan asumsi Hotspur kalah, berhasil menekuk Everton 5-1. Hasil-hasil tersebut tidak mengubah posisi kelima tim di klasemen akhir. 

Empat tim teratas lolos ke Liga Champions sedang Arsenal dan Manchester United United yang harus puas di peringkat ke-6 akan berlaga di Liga Europa. Pada laga terakhir United kalah 0-1 dari Crystal Palace. 

Sementara itu menyusul Norwich City dan Watford, Burnley yang takluk 1-2 dari Newcastle United terdegradasi ke divisi Championship musim depan. Leeds United yang bertengger di peringkat 17 bertahan di Liga Premier.

Mo Salah top skor bersama SonHeung-min
Mo Salah top skor bersama SonHeung-min

Pencetak gol terbanyak alias top skorer menjadi milik Son Heung-min (Hotspur) dan Mo Salah (Liverpool) dengan masing-masing 23 gol. Pada laga terakhir, Mo Salah mencetak satu gol sedangkan Son brace. 

Tempat kedua dan ketiga berturut-turut ditempati Cristiano Ronaldo (Manchester United) dan Harry Kane (Hotspur) dengan masing-masing 18 gol dan 17 gol. Ronaldo gagal menambah pundi-pundi gol pada laga terakhir. 

Sadio Mane (Liverpool) yang mencetak gol pertama pada laga kontra Norwich duduk di peringkat ke-4 dengan koleksi 16 gol. Ini salah satu musim terbaik bagi Mane setelah pada musim lalu hanya mencetak 13 gol di semua kompetisi. (Ind)


Penulis Indra Kurniawan
Editor Indra Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore