Lewati Srimulat, Seminggu Tayang Raihan Penonton Keluarga Cemara 2 Tidak Lebih Baik dari yang Pertama

Indra Kurniawan Jumat, 1 Juli 2022 12:30:50
Sulit rasanya Keluarga Cemara 2 menyamai raihan pendahulunya. 

TABLOIDBINTANG.COM - Tayang di bioskop per 23 Juni, raihan penonton film Keluarga Cemara 2 terpaut cukup jauh dari pendahulunya. Hingga hari ke-7, film yang dibintangi Nirina Zubir dan Ringgo mengumpulkan 258.935 penonton. 

Angka tersebut terpaut cukup jauh dari pendahulunya, Keluarga Cemara yang rilis 2019. Dalam 3 hari tayang saja, Keluarga Cemara menyerap 331.821 penonton. 

Sementara dalam seminggu 660 ribu penonton. Enggak cukup sampai di situ, di hari ke-10 penayangannya Keluarga Cemara berhasil meraih sejuta penonton. Sulit rasanya Keluarga Cemara 2 menyamai raihan pendahulunya. 

Keluarga Cemara 2 tidak lagi digarap sutradara Keluarga Cemara, Yandy Laurens. Angga Dwimas Sasongko selaku Eksekutif Produser mempercayakan Ismail Basbeth selaku Sutradara.

Untuk posisi penulis dipercayakan pada peraih nominasi Penulis Skenario Adaptasi Terbaik di Festival Film Indonesia 2014, M Irfan Ramli. Dia menggantikan Ginatri S Noer dan Yandy Laurens. 

Dengan kisah dan plot cerita yang lebih seru dan konflik yang lebih mengena dan sesuai dengan apa yang sering terjadi pada sekitar kita, seharusnya jumlah penonton Keluarga Cemara 2 bisa lebih dari sekarang.

Namun setidaknya film produksi Visinema Pictures berhasil melampaui jumlah penonton film Srimulat: Hil Yang Mustahal, yang hingga turun layar disaksikan 246.711 penonton. Keluarga Cemara 2 juga jauh meninggalkan My Sassy Girl yang sepertinya jauh dari ekspektasi.


Penulis Indra Kurniawan
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore