Punya Belasan Juta Pengikut Instagram, Kenapa Film Perdana Fuji Anyep?

Indra Kurniawan Selasa, 2 Agustus 2022 07:00:28
Bukan Cinderella

TABLOIDBINTANG.COM - Debut akting layar lebar Fujianti Utami atau Fuji kurang mendapat sambutan meriah dari masyarakat. Edar pertama kali Kamis (28/7), melansir filmindonesia, film Bukan Cinderella hanya meraih 26.499 penonton hingga hari ke-4 pemutaran di bioskop.

Angka tersebut kalah dari film The Sacred Riana 2: Bloody Mary yang mengumpulkan 30.971 pasang mata. Kebetulan film yang dibintangi pesulap Riana, Brooklyn Alif Rea, dan Elina Joerg edar perdana berbarengan Bukan Cinderella. 

Agak mengejutkan. Sebab, di hari pertama Bukan Cinderella menunjukkan dominasinya terhadap Riana, 9.783 berbanding 7.208 penonton. Jika dirata-rata dalam 3 hari pasca penayangan perdana, Bukan Cinderella hanya mampu merangkul 5.572 penonton.

Angka tersebut sangat jauh dari jumlah pengikut Instagram Fuji yang mencapai 11,8 juta akun atau tidak sampai 1 persennya bahkan. Senin (1/8), Bukan Cinderella kebagian 340 layar berbanding 436 milik Riana.

"Artisnya si pemilik follower 11 juta tapi ga menolong sama sekali. Bahkan dia jarang promo di IG nya," komentar netizen membalas cuitan akun Twitter Bicara Box Office tentang hasil hari pertama Bukan Cinderella dan Riana 2.

"Followers banyak gak menjamin filmnya laku, buktinya Film ATT Dimsum Martabak, Arwah Tumbal Nyai anjlok di pasaran, film2 produksi Rans Entertainment belum ada yang tembus 1 juta penonton," kata netizen lain. 

"11 juta penikmat konten gratis tidak otomatis terkonversi menjadi sekian juta penonton konten berbayar," balas admin Bicara Box Office.

Terpantau dari Instagramnya dalam sepekan terakhir, Fuji hanya sekali mempromosikan filmnya yaitu sehari sebelum diputar perdana di bioskop. Setelah itu tak pernah lagi. Hal itu tak luput dari perhatian netizen.

"Agak heran aja sih lihat si fuji ini, artis lain sering bangeut promo promo film di ig ny atau sosmed lain, eh si fuji ini ku liat jarang bget promo di ig atau di sosmed nya, sebenrnya salah satu penunjang banyak yang nonton ya, dengan promo di sosmed," kicau netizen lain lagi. 

Akankah film yang diadaptasi dari Wattpad dengan judul sama karya Dheti Azmi gagal seperti film-film yang dibintangi pemilik jutaan pengikut Instagram lainnya? Menyisakan ratusan layar, Bukan Cinderella tampaknya akan sulit meraih ratusan ribu penonton. 


Penulis Indra Kurniawan
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore